Nyam! Ini Martabak Manis atau Martabak Telor Ya?

Tri Ispranoto - detikFood Jumat, 28 Jul 2017 19:17 WIB
Foto: Tri Ispranoto/Detikcom
Jakarta - Mau martabak manis atau martabak telur? Kalau mau dua-duanya bisa beli mertabak ini. Manis-manis gurih, asyik!

Di Kota Cirebon tepatnya di Jalan Tentara Pelajar terdapat sebuah gerai martabak yang punya menu cukup unik. Tempat bernama Kafe dan Martabak Apin ini menyediakan aneka macam martabak. Salah satu martabak andalannya, martabak tuna bolognese.

Nyam! Ini Martabak Manis atau Martabak Telor Ya?Foto: Tri Ispranoto/Detikcom


Ikan tuna dan saus bolognese ini tidak dijadikan isian martabak telur atau martabak asin. Tetapi digunakan sebagai topping martabak manis yang umumnya selalu bertabur cokelat, kacang atau keju.

Saat detikFood mencicipi, rasanya manis gurih dan cukup unik. Paduan manis dari kulit martabak rupanya bisa menyatu dengan topping ikan tuna dan saus bolognese yang rasanya gurih juga sedikit pedas. Rasa martabak semakin gurih dengan lelehan keju yang dibakar di atas topping.

Nyam! Ini Martabak Manis atau Martabak Telor Ya?Foto: Tri Ispranoto/Detikcom


Lina, sang pemilik tempat mengungkapkan awalnya menu tersebut coba-coba. Namun setelah dijual ternyata respon masyarakat cukup bagus. Karenanya menu tersebut dipertahankan bahkan dikembangkan dengan varian lain.

"Saat ini ada dua pilihan. Martabak tuna bolognese dan martabak mayonnaise," ucap Lina saat berbincang dengan detikFood, Jumat (28/7/2017).

Nyam! Ini Martabak Manis atau Martabak Telor Ya?Foto: Tri Ispranoto/Detikcom


Martabak varian ini bisa dibeli dengan harga berkisar antara Rp 55-60 ribu per loyang. Selain menyediakan dua menu tersebut di tempat ini pengunjung juga bisa membeli martabak varian lain dengan berbagai pilihan topping baik manis atau asin. (msa/odi)