Tanggal Tua? Tetap Bisa Sarapan Telur Enak dengan 5 Resep Ini

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Minggu, 23 Jul 2017 19:24 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Persediaan telur masih ada? Meski tanggal tua, besok pagi Anda bisa sajikan aneka olahan telur enak buat sarapan.

Telur jadi pilihan tepat buat sarapan. Selain murah dan praktis, telur juga kaya nutrisi. Pilih telur segar yang masih baru agar rasanya gurih enak. Sebagai paduannya, bisa dengan sambal terasi saja, makaroni, kimchi dan aneka bumbu. Cukup dikocok rata dan dimasak dalam wajan dengan api sedang. Dalam beberapa menit, omelet hangat siap disajikan.

Malam ini Anda bisa memilih, kiea-kira 5 olahan telur dari Detikfood ini mana yang cocok dinikmati dengan nasi hangat atau roti panggang.

Tanggal Tua? Tetap Bisa Sarapan Telur Enak dengan 5 Resep IniFoto: detikFood

1.Dadar Kembung Pedas
Yang satu ini memakai isian kentang rebus. Telur dadar gaya Minang ini tebal dan memuaskan. Bisa dimakan begitu saja atau dengan nasi hangat. Resep lengkapnya ada di sini.

2.Omelet Kimchi
Buat penyuka makanan Korea, sisa kimchi bisa Anda manfaatkan untuk bikin omelet yang enak. Rasanya renyah, pedas dan gurih. Bisa dimakan dengan mie rebus atau nasi hangat. Langkah pembuatannya bisa disimak di sini!

Tanggal Tua? Tetap Bisa Sarapan Telur Enak dengan 5 Resep IniFoto: detikfood

3.Omelet Jawa
Kalau punya sedikit sambal dan irisan cabe rawit merah serta kecap manis bisa membuat omelet ini. Bawang merah akan bikin omelet ini renyah dan harum. Coba simak dulu tahapan pembuatannya di sini!

4.Telur Berenda
Penyuka rasa pedas dan terasi bisa mencoba telur dadar ini. Gunakan minyak banyak. Dadar dengan deep fried ini akan punya pinggiran yang renyah gurih. Mantap dimakan dengan nasi hangat. Ikuti tahapan pembuatannya di resep ini!

Tanggal Tua? Tetap Bisa Sarapan Telur Enak dengan 5 Resep IniFoto: Odilia WS

5.Omelet Makaroni
Sisa makaroni bisa Anda manfaatkan untuk membuat omelet ini. Tekturnya padat dengan kenyal enak makaroni. Diberi taburan keju tentu akan lebih oke. Simak langkah-langkah pembuatannya di sini! (odi/odi)