Ini 6 Kafe di Jakarta Selatan yang Mulai Buka Jam 7 Pagi

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 23 Jul 2017 10:29 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Kalau suka lari pagi, pulangnya bisa mampir ke sini. Menikmati secangkir kopi dengan sajian manis yang enak untuk teman bersantai.

Di sekitaran Jakarta Selatan, ternyata ada kafe yang sudah mulai buka sejak pukul 7. Kalau ada rencana lari pagi atau sekadar ingin refreshing di kafe nyaman, coba saja mampir ke sini.

Ini 6 Kafe di Jakarta Selatan yang Mulai Buka Jam 7 PagiLatte Bisa Jadi Pilihan di But First Coffee (Foto: Istimewa)

1. But First Coffee
Kalau di pagi hari sudah berjalan-jalan di sekitar Dharmawangsa, Anda bisa mampir ke sini. Tak ada makanan berat yang dijual di sini, Anda bisa mencicip espresso, Americano, Cappucino, Latte ataupun cokelat panas.

Kopi ataupun minuman cokelat, bisa Anda nikmati bersama dengan aneka cookies dan juga pastry. Di tempat ini terdapat beberapa tempat makan seperti SNCTRY, Bao Ji hingga Taco Local. But First Coffee, ada dibagian belakang. Tempatnya sangat unik dan cocok disambangi pada pagi hari karena suasananya yang nyaman dan sejuk.

But First Coffee
Pelaspas Dharmawangsa
Jl. Dharmawangsa Raya No. 4
Dharmawangsa, Jakarta Selatan
Buka: 07.00 - 21.00

Ini 6 Kafe di Jakarta Selatan yang Mulai Buka Jam 7 PagiSuasana Bersantap di 1/15 Coffee (Foto: Istimewa)


2. 1/15 Coffee
Kafe kopi ini punya beragam menu yang komplet. Pilihan kopinya ada espresso, cappuccino hingga latte yang disajikan dengan ragam kopi Indonesia. Mulai dari Kopi Jawa Barat dan Bali seperti Sunda Purbasora, Sunda Candra Wulan, Sunda Arumanis, Sunda gulali, Sumatra Dolok Sanggul hingga Bali Inten Dewata.

Selain kopi, Anda juga bisa menikmati scrambled eggs ataupun seporsi pempek campur hingga salad. Tempatnya sangat nyaman dengan interior yang tersusun dari kayu berwarna cokelat dengan perpaduan tanaman hias hijau yang menyejukkan. Cocok jadi destinasi tempat bersantai di pagi hari bersama keluarga ataupun pasangan.

1/15 Coffee
Jl. Gandaria I No. 63
Pondok Indah, Jakarta Selatan
Buka: 7.00-21.00

Baca juga: 1/15 Coffee: Secangkir Cappuccino Mantap Plus Scrambled Egg Lembut Gurih

Ini 6 Kafe di Jakarta Selatan yang Mulai Buka Jam 7 PagiDoyan Kopi Hitam? Coba Racikan Coffee Smith (Foto: Istimewa)

3. Coffee Smith

Di kafe mungil ini, Anda bisa puaskan selera untuk mencicip kopi nikmat. Dengan desain bergaya unfinished industrial, tempat ini sering jadi pilihan anak muda untuk duduk-duduk sambil minum kopi. Anda bisa memesan racikan kopi espresso, coffee latte, mochaccino hingga kopi filter.

Tentu dengan kopi asal Flores hingga kopi blending yang diracik sendiri. Tidak hanya kopi, Anda juga bisa memesan salah satu makanan unik di sini yaitu Coffee Rubbed Chicken Steak yang merupakan potongan daging ayam berbalut bubuk kopi.

Tertarik untuk mencoba?

Coffee Smith
Jl. Duren Tiga raya No. 19
Duren Tiga, Pancoran
Jakarta Selatan
Buka: 07.00-21.00

Baca juga: Coffee Smith: Enaknya Menikmati Kopi Filter Flores dengan Chicken Steak Bumbu Kopi

Ini 6 Kafe di Jakarta Selatan yang Mulai Buka Jam 7 PagiCappuccino Bisa Anda Pesan di Kanawa Coffee and Munch (Foto: iStock)

4. Kanawa Coffee and Munch
Berada di Senopati, Anda bisa menikmati sarapan enak sambil menyesap secangkir kopi. Ada espresso, latte hingga cappuccino.

Selain kopi, Anda juga bisa bersantai dengan menikmati aneka sajian enak. Salah satu menu yang cocok dinikmati pagi hari di sini adalah ketupat sayur hingga aneka daging serta camilan gurih.

Kanawa Coffee and Munch
Jl. Suryo No. 23
Senopati, Jakarta Selatan
Buka: 07.00-24.00

Ini 6 Kafe di Jakarta Selatan yang Mulai Buka Jam 7 PagiNgopi di ST. Ali Makin Enak Sambil Menyantap Burger (Foto: Istimewa)

5. ST. Ali
Bagi pecinta sajian Australia, Anda bisa mampir ke sini. Di pagi hari, Anda bisa menikmati sajian kopi dengan sajian sarapan yang mengenyangkan.

Tempatnya semi terbuka, sehingga Anda dapat merasakan atmosfir menikmati kopi di kafe sekitaran Melbourne. Karena ST.Ali adalah salah satu gerai kopi ternama dan populer di Melbourne, Australia.

ST. Ali
Setiabudi Two, lantai ground
Jl. HR. Rasuna Said
Setiabudi, Jakarta Selatan
Buka: 07.00-20.00

Ini 6 Kafe di Jakarta Selatan yang Mulai Buka Jam 7 PagiSalah Satu Menu Enak di Wolterhouse (Foto: Istimewa)

6. Wolterhouse
Berada di kawasan woltermonginsidi, Anda bisa mampir ke kafe ini. Buka sejak pagi, Anda bisa mencicip beragam jenis kopi termasuk kopi susu yang sedang kekinian. Kalau penasaran, mampirlah ke sini.

Wolterhouse
Jl. Woltermonginsidi No. 39
Senopati, Jakarta
Buka: 07.00-21.00

(adr/odi)