Waduh! Ibu Ini Gunakan ASI untuk Bikin Brownies Jualannya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 22 Jul 2017 16:13 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Seorang ibu menggunakan bahan tak biasa saat bikin brownies. Karena kehabisan susu segar, ia beride memanfaatkan stok ASI-nya.

Dikutip dari News.com.au (20/7), status Facebook "Sanctimonmy" jadi viral karena membagikan informasi tak biasa. Seorang ibu diketahui menggunakan ASI untuk membuat brownies yang akan dijual di sekolah anaknya.

"Saya membuat brownies untuk dijual di sekolah anak saya dengan campuran ASI. Saya tidak punya waktu pergi ke toko, dan berpikir ini bukanlah hal besar (mengingat beberapa anak bisa mendapat nutrisi ASI)," tulis si ibu dalam status Facebook-nya.

Postingan Sanctimommy yang menuai banyak komentar.Postingan Sanctimommy yang menuai banyak komentar. Foto: Istimewa

Ia melanjutkan, "Salah seorang ibu mengetahuinya dan memberi reaksi berlebihan. Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan!"

Dalam 34 menit saja, unggahan Sanctimommy sudah menuai 246 komentar. Meski begitu pihaknya merahasiakan jati diri asli sang ibu yang memakai ASI untuk brownies tersebut.

Brownies cokelat.Brownies cokelat. Foto: Istimewa

Menilik komentarnya, ada yang pro namun banyak pula yang kontra. Salah satunya menyoroti soal keamanan mengonsumsi ASI untuk kesehatan karena ASI berpotensi menularkan penyakit.

Sementara itu FDA menyarankan agar tidak menggunakan sembarang ASI untuk keperluan apapun. Mengingat ada beragam risiko kesehatan yang bisa dibawa termasuk penyebaran HIV dan kontaminan kimia.

Sebelumnya, di China bahkan ada praktek jual beli ASI. Para ibu tergiur dengan penghasilan hingga Rp 15 juta per bulan. (lus/odi)
Load Komentar ...