Huaah! Saus Tabasco Scorpion Ini 20 Kali Lipat Lebih Pedas dari Tabasco Biasa

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 19 Jul 2017 15:40 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Saus tabasco dikenal pedas menggigit dan asam. Kini ada Tabasco Scorpion Sauce yang 20 kali lipat lebih pedas. Berani coba?

Saus Tabasco buatan Edmund McIlhenny begitu mendunia sejak diciptakan 149 tahun lalu. Saus bercita rasa pedas menonjok karena terbuat dari cabai merah Meksiko. Uniknya, ada sentuhan rasa asam yang khas.

Tabasco berwarna oranye muda dan bertekstur cair. Dikemas dalam botol kaca mungil, saus Tabasco umum ada di meja-meja restoran fast food gaya Amerika.

Baca Juga: Huah! Restoran Tabasco Ini Tawarkan Makanan Serba Pedas Menggigit

Huaah! Saus <i>Tabasco Scorpion</i> Ini 20 Kali Lipat Lebih Pedas dari Tabasco BiasaTabasco Scorpion Sauce yang Rasa Pedasnya 20 Kali Lipat dari Tabasco Biasa (Foto: Istimewa)

Dikutip dari Pop Sugar (18/7), kini perusahaan McIlhenny yang memproduksi Tabasco menciptakan varian baru. Bernama Tabasco Scorpion Sauce, rasa pedas yang ditawarkan saus ini 20 kali lipat dari Tabasco biasa.

Sesuai namanya, varian ini dibuat dari cabai Scorpion yang merupakan salah satu varian cabai terpedas di dunia. Guna menyeimbangkan rasa pedas, perusahaan mencampurkan bahan lain ke dalam saus seperti jambu biji, nanas dan saus Tabasco original.

Kabarnya rasa pedas Tabasco Scorpion Sauce benar-benar menonjok lidah. Bahkan sudah terasa begitu menyentuh bibir dan mulut. Diikuti sedikit rasa asam kemudian pedas yang makin kuat.

Beberapa orang mengatakan, "Ini pedas, tetapi menyenangkan dan tidak terlalu menyiksa." Ada juga yang berkata, "Mulut saya menangis."

Baca Juga: Saus Tabasco Rasa Unik, Tabasco Raspberry Chipotle

Huaah! Saus <i>Tabasco Scorpion</i> Ini 20 Kali Lipat Lebih Pedas dari Tabasco BiasaTabasco Roasted Red Sauce yang Tak Terlalu Pedas (Foto: Istimewa)

Selain Tabasco Scorpion Sauce, McIlhenny juga memperkenalkan Tabasco Roasted Red Sauce. Varian ini tak terlalu pedas dengan rasa yang lebih kaya dan sedikit manis.

Tabasco Roasted Red Sauce dibuat dari cabai tabasco yang dipanggang perlahan, bawang putih, bawang bombay dan cuka balsamic. Cocok disajikan bersama daging atau sayuran panggang.

Kedua varian Tabasco ini dijual online dan di Avery Island, LA mulai 19 Juli 2017. Penjualan kabarnya hanya dalam waktu terbatas. Pencinta Tabasco, pastikan mencicip keduanya.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com