Mengapa Pizza Bentuk Bundar Ditaruh Dalam Kotak Persegi? Ini Alasannya!

Regita Lorena - detikFood Senin, 17 Jul 2017 13:58 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pizza aslinya dibuat dengan bentuk bundar. Tetapi saat memesan pizza untuk dibawa pulang, ditaruh dalam kotak segi empat. Ternyata ini ada alasannya lho!

Mungkin banyak orang bertanya-tanya kenapa pizza yang berbentuk bundar disuguhkan dalam kotak persegi. Dikutip dari timesofindia (15/7) berikut ini beberapa alasan kenapa pizza yang berbentuk bundar ditaruh dalam kotak persegi.

Baca juga : Apple Ciptakan Kotak Pizza Sirkular yang Cegah Pizza Lembek

1. Kotak persegi mudah dirakit

Kotak persegi lebih mudah di rakit.Kotak persegi lebih mudah di rakit. Foto: Istimewa

Kotak persegi mudah dirakit dibandingkan dengan kotak bundar yang sangat rumit. Selain itu, kotak bundar akan memiliki dua bagian, yaitu sebuah wadah dan tutupnya. Selain lebih mahal, hal ini tentunya lebih tidak praltis dibandingkan kotak persegi.

2. Ruang yang tidak terpakai

Manfaat kotak untuk pizza.Manfaat kotak untuk pizza. Foto: Istimewa

Menyimpan kotak bulat membuang-buang ruang karena ada volume yang tidak terpakai. Ruang yang tidak terpakai tersebut ada pada dua sisi kotak, wadah dan tutupnya.

3. Mengurangi bahan baku

Kotak pizza.Kotak pizza. Foto: Istimewa

Kotak persegi bisa dibuat hanya dari satu kardus, sehingga bahan baku yang digunakan dalam proses pembuatannya lebih sedikit dibandingkan dengan kotak bulat.

4. Mudah disimpan

Kotak pizza berbentuk persegi mudah disimpan.Kotak pizza berbentuk persegi mudah disimpan. Foto: Istimewa

Kotak persegi lebih mudah untuk diangkut dan disimpan. Kotak persegi hanya membutuhkan sedikit ruang. Selain itu, mempertahankan bentuk kotak persegi bisa lebih lama, dan mudah ditumpuk dan lebih stabil.

Baca juga : Pizza Kotak dan Pizza Raksasa, Pizza Unik Buat Penggemar Pizza (lus/odi)
Load Komentar ...