Makan Sushi Bisa Dimana Saja dengan Robot Pengantar Sushi Ini!

Maya Safira - detikFood Senin, 17 Jul 2017 09:39 WIB
Foto: ZMP Foto: ZMP
FOKUS BERITA Sushi Kekinian
Jakarta - Makan sushi di Jepang tidak perlu harus ke restoran. Sekarang ada robot pengirim sushi yang akan mulai layani pelanggan bulan depan.

Biasanya di restoran sushi ada conveyor belt yang mengantarkan sushi ke konsumen. Tapi kekurangannya, Anda perlu ke restoran dulu untuk menikmatinya.

Tapi tak lama lagi ada cara lebih mudah menyantap sushi saat di Jepang. Sebab akan ada robot pengantar sushi, lapor Rocketnews24 (15/7).

Robot pengantar sushi.Robot pengantar sushi. Foto: ZMP

Perusahaan robotika berbasis di Tokyo, ZMP, merancang CarriRo Delivery untuk mengirimkan makanan. Dengan tinggi 1 meter, robot dibuat agar bisa melalui jalan setapak secara otonom. Kecepatannya hingga 6 km per jam.

Robot dilengkapi kamera dan sensor laser. Ada juga lampu sorot pada robot yang bisa menerangi saat gelap.

ZMP bekerjasama dengan Ride On Express, layanan pengiriman makanan multi-divisi. Brand Ride On Express termasuk sushi populer Gin no Sara.

Perusahaan robotika di Tokyo buat robot pengantar sushi.Perusahaan robotika di Tokyo buat robot pengantar sushi. Foto: ZMP

Mulai Agustus. Robot CarriRo Delivery akan digunakan untuk mengirim pesanan sushi ke pelanggan. ZMP memperkirakan satu robot bisa membawa makanan untuk 60 orang.

Namun saat ini aturan hukum mengenai pengoperasian robot otonom di jalanan public masih belum jelas. Jadi meski CarriRo bisa dipantau dan dikendalikan jarak jauh oleh operator manusia, penggunaan awal robot akan terbatas pada property pribadi. Misalnya taman kantor dan area bukan trotoar publik lainnya. Bila semua lancar, ZMP berharap dalam waktu dekat robotnya bisa berjalan di trotoar biasa tempat pejalan kaki.

(lus/odi)
FOKUS BERITA Sushi Kekinian
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
Newsfeed