Wow! Begini Nih Jadinya Kalau Makan Burger Isi 10 Daging Patty

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 15 Jul 2017 17:03 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Bagi Anda pecinta burger, pastinya wajib cicip ini. Burger dengan isian daging patty berlapis 10 ini akan bikin Anda kekenyangan. Penasaran?

Apa jadinya kalau Anda bisa menghabiskan burger dengan isian 10 daging patty ini? Dalam satu porsi burger ada berlapis-lapis daging dan juga keju. Disajikan dengan gantungan besi, burger ini adalah kreasi dari Stari Pisker di Celje, Slovenia.

Baca juga: Berani Coba? Ulti-Meatum, Burger Dalam Burger dengan 10.000 Kalori!

Daging pattynya diolesi dengan mustard dan diberki keju. Tak ketinggalan bacon panggang juga jadi campurannya. Disusun rapih, patty ini disajikan bersama dengan sayuran dan roti bun. Seporsi burger ukuran besar ini dijual dengan harga $40 atau sekitar Rp 533.400.

Kalau Anda bisa menghabiskannya sendiri dalam waktu 30 menit, restoran ini akan membebaskan Anda dari pembayaran alias gratis!




Berbeda dengan sajian burger sebelumnya, ada juga burger yang menarik perhatian yaitu 'giant burger' a la India. Burger ini dimiliki oleh Howra Burger di Mumbai, India. Dalam proses penyajiannya, tiga buah patty berukuran besar dilapisi dengan lembaran keju kemudian diberi tiga buah tambahan onion ring dan satu butir telur.

Tidak seperti patty bergaya Barat yang terbuat dari daging sapi, di sini pattynya justru dibuat dengan campuran daging kerbau, ayam atau keju. Ini dikarenakan mayoritas masyarakat di India tidak mengonsumsi daging sapi untuk alasan agama.

Baca juga: Wouw! Ada Gotham Burger yang Beratnya 2 Kg!

"Ini dapat membuat seseorang menikmati burgernya seperti binatang buas," tutur Carl Rebello, head chef sekaligus owner Howra Burger.

Giant burger ini disajikan lengkap dengan siraman saus dan juga kentang goreng. Berani coba?


(lus/odi)