Kedai Kopi Kekinian

Harganya yang Relatif Murah Membuat Es Kopi Susu Kian Digemari

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 12 Jul 2017 17:40 WIB
Deretan Es Kopi Susu Buatan Kedai Kopi Kekinian (Foto: detikFood)
FOKUS BERITA Kedai Kopi Kekinian
Jakarta - Selain rasa, daya tarik es kopi susu kekinian terletak pada harganya. Umumnya es kopi susu dijual seharga rata-rata Rp 18.000 saja.

Masyarakat di kota-kota besar Indonesia semakin menggandrungi kopi. Ngopi bahkan sudah jadi bagian dari keseharian mereka. Biasa dibeli untuk sarapan, usai makan siang ataupun selepas jam kerja.

Baca Juga: Toko Kopi Tuku: Menikmati Kopi Susu Tetangga dan Donat Kampoeng yang Ramah di Kantong

Mengenai pilihannya, kopi hitam atau kopi susu jadi jenis minuman kopi yang paling dicari. Sayangnya kedua minuman ini dijajakan relatif mahal di coffee shop berjaringan global.

Harganya yang Relatif Murah Membuat Es Kopi Susu Kian DigemariEs Kopi Susu Tetangga yang Populer dari Tuku (Foto: Detikfood)

Berangkat dari hal ini, Andanu Prasetyo mendirikan Toko Kopi Tuku. Tujuannya adalah menghadirkan kopi yang bisa dinikmati sehari-hari dengan harga terjangkau.

Menu andalan Es Kopi Susu Tetangga di Tuku dijual Rp 18.000. Diracik dari kopi arabica pilihan, susu dan sirup gula aren, minuman ini begitu digemari. Sampai-sampai Presiden Jokowi mampir ngopi di Tuku.

Baca Juga: Mampir ke Kopi Tuku, Presiden Jokowi Ngopi 'Kopi Susu Tetangga'

Bukan hanya Tuku, es kopi susu juga kini banyak dijajakan kedai kopi kekinian. Beberapa diantaranya adalah Dibawah Tangga, Sagaleh, Kopini, Jep Kopi dan Kopi Sana.

Es Kopi Susu Kampung buatan Dibawah Tangga dibanderol Rp 19.000. Sedikit lebih mahal karena mungkin lokasi kedai kopi ada dalam mall besar.

Harganya yang Relatif Murah Membuat Es Kopi Susu Kian DigemariEs Kopi Susu Kopini Dijual Rp 12.500 Saja per Cup (Foto: detikFood)

Sementara Kopini menawarkan es kopi susu paling murah yaitu hanya Rp 12.500 per cup. Tak jauh berbeda dengan Sagaleh, es kopi susu populer di Instagram yang harganya Rp 15.000 per cup.

Menilik racikan Es Kopi Susu Jepkopi di Tebet, harganya Rp 18.000. Menurut kami harga ini sesuai dengan racikan kopi susu yang nikmat.

Baca Juga: Kenapa Sih Suka Es Kopi Susu Kekinian? Ini Jawaban Mereka

Harganya yang Relatif Murah Membuat Es Kopi Susu Kian DigemariEs Kopi Susu Sana yang Tak Kalah Nikmat (Foto: Instagram Sana House)

Pantauan kami menunjukkan Es Kopi Susu buatan Sana House memiliki harga relatif tinggi. Dijual Rp 20.000 per cup, es kopi susu ini bisa didapat di gerai Sana House yang ada di Panglima Polim.

Sana House juga menjual variasi es kopi susu dengan penggunaan susu almond, kedelai dan low-fat. Tentu harganya lebih mahal yaitu Rp 25.000 hingga Rp 35.000. Namun secara keseluruhan harga-harga es kopi susu ini masih lebih murah dibanding buatan coffee shop berjaringan global.

(adr/odi)
FOKUS BERITA Kedai Kopi Kekinian