Kedai Kopi Kekinian

Presiden Jokowi Pernah Ngopi di Dua Kedai Kopi di Jakarta Ini

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 12 Jul 2017 08:21 WIB
Foto: Citra Fitri Mardiana Foto: Citra Fitri Mardiana
FOKUS BERITA Kedai Kopi Kekinian
Jakarta - Belum lama ini presiden Jokowi mengunjungi Kopi Tuku dan viral di media sosial. Padahal, sebelumnya Jokowi juga pernah berkunjung ke kedai kopi lain di Jakarta.

Secangkir kopi hitam memang bisa menghasilkan aroma semerbak wangi yang enak. Presiden Joko Widodo pun sempat berkunjung ke dua kedai kopi di Jakarta. Ada kedai Tak Kie dan Toko Kopi Tuku.

Kehadiran bapak presiden bersama dengan ibu negara dan kedua anaknya ke Kopi Tuku pun mendapat sambutan baik untuk industri racikan es kopi susu ini. Pada hari Minggu (02/07) lalu, kopi susu tetangga jadi minuman yang dipilih Jokowi untuk bersantai akhir pekan bersama keluarganya.

Baca juga: Mampir ke Kopi Tuku, Presiden Jokowi Ngopi 'Kopi Susu Tetangga'

Presiden Jokowi Pernah Ngopi di Dua Kedai Kopi di Jakarta IniFoto: Detikfood

Kedatangannya ke sini pun bukan tanpa alasan, pasalnya beliau sangat mengapresiasi brand lokal yang sukses diciptakan oleh anak-anak muda seperti ini. Berkat kedatangan presiden, Kopi Tuku pun laris manis dipenuhi konsumen terutama layanan antar makanan ojek online. Sehari Kopi Tuku bisa menjual kopinya sebanyak 500 gelas.

Baca juga: Pasca Jokowi Mampir, Kopi Tuku Makin Ramai Diantre Gojek

Presiden Jokowi Pernah Ngopi di Dua Kedai Kopi di Jakarta IniFoto: detikFood

Lain halnya dengan kepopuleran kopi tuku, Jokowi ternyata juga pernah berkunjung mencicip kopi di kedai kopi tertua di Jakarta yaitu Kedai Tak Kie. Sudah berdiri sejak tahun 1927, kedai yang berada di kawasan Glodok ini punya racikan kopi enak. Kedai ini menghadirkan dua jenis kopi yaitu kopi hitam dan kopi susu.

Pelanggannya tidak hanya masyarakat biasa, sederet artis ibu kota dan pejabat pemerintahan ternyata juga pernah mampir ke kedai ini. Beberapa waktu lalu Jokowi juga pernah bersepeda ke Kota Tua dan berkunjung ke kedai kopi ini saat kampanye. Jokowi pernah mencicip es kopinya tanpa susu.

Wah, bagaimana? Pernah mencoba es kopi legendaris ini seperti pak Jokowi?

Baca juga: Sudah Ada Sejak 1927, Ini Es Kopi Susu Legendaris di Jakarta! (lus/odi)
FOKUS BERITA Kedai Kopi Kekinian