Kedai Kopi Kekinian

Kopi Susu Hangat Juga Ada di Kedai Kopi Kekinian, Mana yang Enak?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 08 Jul 2017 16:46 WIB
Foto: detikFood
FOKUS BERITA Kedai Kopi Kekinian
Jakarta - Selain es kopi susu, kedai kopi kekinian juga menjual kopi susu hangat. Tentu tanpa tambahan es dan cita rasa kopinya lebih kuat.

Jika tak suka es kopi susu, Anda bisa mencicip racikan kopi susu hangat yang juga dibuat fresh oleh kedai kopi. Minuman ini dijual beberpa kedai kopi kekinian di Jakarta.

Baca Juga: Mencicip 5 Es Kopi Susu Racikan Kedai Kopi Kekinian di Jakarta

detikFood (5/7) berkesempatan mencicip kopi susu hangat racikan 3 kedai kopi. Pertama adalah Dibawah Tangga yang berlokasi di Gandaria City. Kopi susu panas kampung dijual Rp 19.000 per cup.

Kopi Susu Hangat Juga Ada di Kedai Kopi Kekinian, Mana yang Enak?Foto: detikFood

Kemasannya menarik berupa cup kertas warna biru turquoise dengan ilustrasi dibawah tangga. Nampak permukaan atas kopi susu berbuih begitu datang.

Kami sengaja tidak menambahkan gula pasir yang disertakan karena ingin mencicip rasa asli kopi. Tegukan pertama kami langsung mencecap rasa asam yang ringan. Ada jejak fruity dan nutty dari kopi susu ini.

Tambahan susu menghadirkan keseimbangan pada rasa kopi susu Dibawah Tangga. Meski begitu aromanya tidak terlalu kuat.

Sedangkan, Jep Kopi Susu Panas harganya Rp 18.000. Kopi dikemas dalam cup kertas putih agak tinggi. Begitu dibuka, aroma kopinya lebih kuat dibanding racikan Dibawah Tangga.

Rasanya manis pas dengan semburat rasa asam kopi cukup kuat. Tak jauh berbeda dengan es kopi susunya. Hanya saja cecapan kopinya lebih berasa.

Baca Juga: Kedai Kopi Ini Sudah Sajikan Kopi Susu Sejak Puluhan Tahun di Bangka Belitung

Kopi Susu Hangat Juga Ada di Kedai Kopi Kekinian, Mana yang Enak?Foto: detikFood

Kopi Susu Sana (Rp 20.000) juga dikemas dalam cup kertas putih. Dilengkapi gula sachet yang menyertai. Racikan kopi susu hangat dari gerai kopi di Panglima Polim ini layaknya cappucino.

Rasa pahitnya kuat dengan jejak asam ringan. Sementara aroma kopinya tercium harum.

Ketiga kopi susu hangat yang kami cicip punya karakteristik masing-masing. Ada yang kopinya lebih dominan namun ada pula yang paduan kopi dan susunya seimbang. Penilaian subjektif kami menempatkan Jep Kopi Susu Panas di tempat teratas.

Bagaimana dengan Anda? Yuk, segera pesan dan cicip kopi susu hangat di kedai kopi kekinian.

(adr/odi)
FOKUS BERITA Kedai Kopi Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com