Nggak Bikin Kantong Jebol, Ini 5 Warteg yang Bisa Jadi Tempat Makan Siang Enak!

ADVERTISEMENT

Nggak Bikin Kantong Jebol, Ini 5 Warteg yang Bisa Jadi Tempat Makan Siang Enak!

Lusiana Mustinda - detikFood
Jumat, 07 Jul 2017 11:39 WIB
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Agar bisa tetap berhemat, warteg selalu jadi pilihan disaat lapar. Dengan menu lengkap, Anda juga bisa puas memilih sesuka hati. 5 warteg ini bisa Anda kunjungi.

Mungkin warteg ini berada dekat kantor Anda. Sudah berdiri sejak lama, warteg di Jakarta ini juga pernah didatangi orang-orang penting seperti presiden Jokowi hingga Dahlan Iskan.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, Anda bisa makan siang enak di sini.

Baca juga: Punya Uang Rp 5.000? Bisa Lho Makan Kenyang di Warteg Ini

1. Warteg Gang Mangga
Aneka menu makanan rumahan. Aneka menu makanan rumahan di warteg. Foto: Ilustrasi detikFood

Warteg yang berada di Kawasan Glodok ini buka hingga 24 jam. Warteg ini punya beragam jenis makanan rumahan yang enak dan cocok dinikmati bersama dengan nasi hangat. Pilihannya ada tempe orek, telur balado, telur dadar, ikan balado, ikan goreng, balado jengkol, sayur daun singkong hingga kentang balado.

Kalau ingin makan dengan harga yang tak terlalu mahal di sini, sebaiknya hindari menu daging sapi dan ayam. Pilihlah nasi, telur, tahu dan juga kentang balado. Kalau berkantor di sekitar Jalan Kemurnian V, yang berada di Pancoran Glodok.

2. Warteg 21 Ma'Djen

Warteg yang pernah dikunjungi Jokowi.Warteg yang pernah dikunjungi Jokowi. Foto: Rachman Haryanto

Kepopuleran warteg 21 ini muncul sejak dikunjungi presiden Jokowi beberapa waktu yang lalu. Berlokasi di Jalan Tanah Mas Raya Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur Anda bisa mampir ke sini untuk menikmati aneka menu masakan rumahan ini Mutinah, anak dari Ma'Djen.

Sudah berdiri sejak tahun 1978, warteg ini punya beragam menu enak dan jadi andalannya yaitu opor ayam dan juga rempeyek udang. Selain itu, ada juga tempe orek, sayur daun singkong, kikil, telur balado, ikan goreng hingga ayam balado. Mau coba?


Baca juga: Warteg 21 yang Legendaris Ini Pernah Disambangi Jokowi dan Megawati

3. Warteg Warmo

Warteg Warmo.Warteg Warmo. Foto: detikFood

Warteg yang berada di kawasan Tebet ini menjadi salah satu warung nasi populer di Jakarta. Tak hanya pegawai biasa, para tokoh seperti Dahlan Iskan, Rhoma Irama hingga Sammy Simorangkir juga pernah menyambangi warung ini.

Tak perlu khawatir, Warmo buka sejak pagi hingga tengah malam alias 24 jam. Menunya terdiri dari semur jengkol, tempe orek, rendang hingga daging empal. Selain itu, Anda juga dapat menikmati kopi sambil menikmati aneka jajanan seperti gorengan hingga dini hari di warung yang sudah buka sejak tahun 70-an ini.

Mau coba? Warteg Warmo ini berada di Jalan Tebet Raya No. 1D, Tebet Jakarta Selatan.

4. Warteg Bahari

Kentang goreng dan ati ampela balado.Kentang goreng dan ati ampela balado. Foto: detikfood

Kalau berkantor di sekitar Pejaten, Anda bisa mampir ke warteg yang buka hampir 24 jam ini. Hampir sama dengan warteg pada umumnya, menunya didominasi oleh menu-menu rumahan seperti sayur sop, sayur bening, balado jengkol, perkedel, sambal goreng kentang dan ikan.

Kalau ingin mampir, langsung saja datang ke Jalan Pejaten Raya, Tepat di sebelah Warung Bakso Sido Mandiri, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

5. Warteg Mama Iyah

Ikan pesmol di warteg Mama Iyah.Ikan pesmol di warteg Mama Iyah. Foto: detikFood

Warung makan milik Ibu Juariyah yang berlokasi tak jauh dari Istana Negara ini ternyata punya menu rumahan yang cukup enak. Ada sekitar 10 jenis lauk yang disiapkan setiap harinya, ada gorengan tahu, tempe, tumis sayuran, soto babat, sayur lodeh, telur dadar, telur balado, ampela, ayam goreng hingga soto.

Harga menu di sini cukup murah yaitu harganya gorengan mulai Rp 1.000 hingga ayam goreng yang dibandrol dengan harga Rp 10.000.
Buka sejak jam 7 pagi hingga menjelang sore hari, warteg ini bisa jadi pilihan tempat makan siang Anda.


(lus/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT