Mengharukan! Penyapu Jalan Ini Berbagi Sarapannya dengan Pemulung Tuna Netra

Maya Safira - detikFood Jumat, 07 Jul 2017 07:25 WIB
Foto: NetEase Foto: NetEase
Jakarta - Sebuah aksi kebaikan jadi viral di media sosial China. Hati netizen tersentuh melihat seorang wanita berbagi sarapannya dengan pemulung.

Bukan tanpa sebab, wanita tersebut bekerja sebagai penyapu jalanan. Laporan Shanghaiist (5/7) menyebut pada suatu pagi hari Selasa (4/7), petugas kebersihan itu terlihat memberi sarapannya ke seorang pemulung tuna netra.

Mengharukan! Petugas Kebersihan Jalan Ini Berbagi Sarapannya dengan Pemulung Tuna NetraFoto: NetEase

Bahkan ia sampai mengupas telur. Lalu menaruhnya ke mulut pemulung pria yang sudah berusia lanjut itu. Balasan dari pemulung tak kalah membuat hati trenyuh. Untuk menunjukkan rasa terima kasih, pemulung berlutut di depan pembersih jalan.

Baca Juga: Warga Dubai Taruh Lemari Es untuk Berbagi Makanan Gratis di Bulan Ramadan

Perbuatan pekerja itu tentunya mendapat banyak pujian dari netizen. "Salah satu pengguna Weibo berkomentar, "Orang yang baik hati selalu melakukan perbuatan baik seperti ini tanpa ketahuan."

Mengharukan! Petugas Kebersihan Jalan Ini Berbagi Sarapannya dengan Pemulung Tuna NetraFoto: NetEase

Namun di zaman kemajuan teknologi seperti saat ini, aksi kebaikan itu semakin tertangkap kamera. Seperti kebaikan seorang pria muda di Chengdu yang melindungi pria tuna netra dengan payung miliknya saat sedang hujan. (msa/odi)
Load Komentar ...