Nasi Goreng hingga Pasta Bisa Diolah dengan Campuran Rendang!

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 27 Jun 2017 18:30 WIB
Foto: iStock/detikfood
Jakarta - Lebaran ketiga, kalau masih ada sisa rendang bisa dimanfaatkan dengan cara ini. Ada nasi goreng hingga telur dadar yang sedap!

Daripada terbuang, sisa daging rendang dan bumbunya bisa diolah kembali menjadi makanan enak. Mumpung masih libur, langsung saja dibuat jadi sajian lezat untuk keluarga.

1. Nasi goreng
Nasi goreng komplet bisa dibuat dengan campuran bumbu dan daging rendang. Cara membuatnya sangat mudah, cukup menambahkan cincangan bawang putih tumis hingga harum dan campurkan nasi dengan beberapa potong sayuran.

Setelah itu, bumbu beserta rendang bisa dicampurkan ke dalam nasi goreng. Tambahkan dengan telur dadar dan kerupuk. Sajian nasi goreng rendang ini bisa dibuat bekal saat pergi atau makan siang.

Nasi Goreng hingga Pasta Bisa Diolah dengan Campuran Rendang!Rendang Juga Enak Dijadikan Isian Burger (Foto: detikfood)

2. Burger
Burger ataupun sandwich jadi salah satu makanan yang mudah dibuat. Tak perlu membutuhkan banyak bahan, Anda bisa membuat burger isi rendang di rumah.

Cukup siapkan dua buah roti bun dan olesi dengan sedikit mayonnaise dan rendang kemudian tambahkan dengan selada dan timun, dan sajikan bersama dengan kentang goreng. Nyam!

Selain burger, jika ada roti tawar Anda juga bisa membuat sandwich dengan isian rendang. Mau coba?

Nasi Goreng hingga Pasta Bisa Diolah dengan Campuran Rendang!Manfaatkan Suwiran Rendang untuk Topping Pasta (Foto: iStock)

3. Pasta
Selain mie goreng, ternyata pasta juga enak dinikmati bersama dengan spaghetti. Untuk membuatnya, Anda bisa menumis bawang merah dan bawang putih serta cabai hingga harum dan masukkan pasta yang sudah direbus dan campurkan dengan rendang. Agar lebih sedap dan mantap!

4. Telur dadar
Rendang dan juga bumbunya bisa dicampurkan dengan rendang. Untuk membuatnya cukup mengocok telur dengan rendang sisa dan goreng hingga matang. Nikmati hangat-hangat bersama dengan nasi.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com