Sundara, Restoran Panoramik di Tepian Jimbaran yang Dikunjungi Anak Obama

Johanes Randy Prakoso - detikFood Selasa, 27 Jun 2017 18:00 WIB
Suasana Restoran Sundara (Foto: detikFood) Suasana Restoran Sundara (Foto: detikFood)
Badung - Siang tadi kedua anak Obama, Malia dan Sasha sempat berenang di Pantai Jimbaran. Di lokasi yang sama ada Restoran Sundara yang bisa disinggahi.

Restoran ini terletak di salah satu sisi Four Seasons Resort Bali at Jimbaran Bay. Dilengkapi dengan kolam renang memanjang dengan hamparan pantai dan laut sebagai pemandangan saat bersantap.

Dikunjungi detikFood pada Kamis pekan lalu (22/6/2016), Sundara merupakan restoran bergaya fine dining di Jimbaran yang terbilang unik. Soalnya, Sundara menawarkan paket breakfast, lunch hingga dining. Restoran ini memang buka dari pagi hingga malam hari.

Sundara, Restoran Panoramik di Tepian Jimbaran yang Dikunjungi Anak ObamaSundara Berlokasi di Jimbaran (Foto: detikFood)

"Sekarang baru buka breakfast dua minggu lalu, jadi gak cuma lunch atau dinner saja," terang manager restoran Sundara, Adhe Pramana di lokasi.

Berlokasi tepat di pinggir Pantai Jimbaran, Sundara menawarkan hamparan pantai indah serta kolam renang. Sedangkan untuk makanan, menu yang disajikan hidangan fusion antara Barat, Timur Tengah dan tentunya Indonesia.

Keunggulan lain dari Sundara juga dapat dilihat pada pilihan porsi di buku menu. Apabila umumnya restoran hanya menyediakan satu ukuran porsi atau medium dan large, Sundara punya porsi small.

"Kelebihan Sundara, setiap item di menu bisa pilih yang ukuran small," terang Adhe.

Mengikuti saran Adhe, kami pun memilih seporsi beefsteak ukuran small. Untuk side dishnya dipilih menu brokoli yang dibalut dengan olive oil. Untuk compliment, diberikan juga rempeyek kacang yang dikemas menarik.

Sundara, Restoran Panoramik di Tepian Jimbaran yang Dikunjungi Anak ObamaSajian Beefsteak di Sundara (Foto: detikFood)

Ketika makanan datang, benar saja. Porsi beefsteak yang disajikan begitu mini layaknya small bites. Tapi tidak masalah, porsinya sangat bersahabat untuk Anda yang tidak mau makan banyak.

Untuk menemani bersantap, pengunjung juga bisa membeli cocktail. Jika datang pada sore hari, malah ada diskon khusus. Coktail di Sundara terkenal karena diracik oleh mixologist dengan standar internasional.

"Happy hour cocktail pukul 17.00-1900 WITA, sunbed gratis minimum pembelian 980 ribu plus pajak," ujar Adhe.

Sundara, Restoran Panoramik di Tepian Jimbaran yang Dikunjungi Anak ObamaSuasana Malam di Sundara (Foto: detikFood)

Lebih lagi, Sundara juga menawarkan live music setiap hari kecuali Senin. Sehari-harinya Sundara buka dari pukul 07.00-01.00 WITa. Namun jika ingin dinner, usahakan Anda melakukan reservasi lebih dulu satu hari sebelumnya .

Bermain di pantai, berenang dan makan bisa dilakukan sepanjang hari di sini. Karena pantainya bersifat privat makanya Sasha dan Malia memilih bersantai di sini.

(adr/odi)