Di Phoenix Memanggang Pizza Keju Cukup DItaruh di Bawah Sinar Matahari

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 23 Jun 2017 05:58 WIB
Foto: Phoenix New Times
Jakarta - Suhu ekstrem melanda Phoenix, Arizona di Amerika Serikat. Saking panasnya, pizza keju bisa matang hanya dengan ditaruh di bawah sinar matahari.

Dikutip dari Phoenix New Times (20/6), tahun ini musim panas di Arizona begitu parah. Suhunya mencapai 116-118 derajat Fahrenhait atau sekitar 46-47 derajat Celsius. Masyarakat disanapun punya tradisi unik yaitu memanfaatkan suhu panas untuk mematangkan pizza.

Baca Juga: Buffalo Wing Pizza, Pizza yang Populer untuk Induksi Saat Proses Melahirkan

Di Phoenix Memanggang Pizza Keju Cukup DItaruh di Bawah Sinar MatahariFoto: Phoenix New Times

Tak terkecuali tim Phoenix New Times yang membeli pizza keju beku, Signature Select di supermarket Safeway. Pukul 1 siang, mereka menaruh pizza di atas lembaran aluminium foil dan membawanya ke lapangan parkir kosong.

Hanya dengan membiarkannya selama 25 menit, pizza ternyata mulai leleh. Pada pukul 2 siang, saat suhu mencapai 47 derajat Celsius, pinggiran pizza mulai mengembang dan keju semakin leleh.

Baca Juga: Asyiknya Berendam dengan Air Mandi Beraroma Pizza!

Di Phoenix Memanggang Pizza Keju Cukup DItaruh di Bawah Sinar MatahariFoto: Phoenix New Times

Tim kemudian memutuskan mencicip pizza pada pukul 3 siang disaat suhu mencapai 48 derajat Celsius. Mereka seolah tak memusingkan pizza juga turut tercemar asap knalpot mobil yang melintas di lapangan parkir.

"Ternyata rasanya tak terlalu beracun. Saya tidak mencecap polusi (udara)," ujar salah satu pencicip. Sementara yang lain menjelaskan cita rasa pizza mengingatkannya pada breadstick di pom bensin. (adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com