KFC Mengirimkan Sandwich Ayam Pertama ke Ruang Angkasa

Regita Lorena - detikFood Senin, 19 Jun 2017 18:56 WIB
Foto: Metro Foto: Metro
Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari jaringan resto cepat saji KFC. Mereka berencana mengirimkan sandwich ayam ke tepi atmosfer dengan bantuan balon udara.

Demi bisa mencicipi kelezatan sandwich ayam KFC, sebuah perusahaan balon terbang ruang angkasa, World View merancang sebuah alat yang khusus dibuat untuk menerbangkan sebuah sandwich ayam KFC ke luar angkasa. Hal ini pun menjadi inovasi baru yang pertama kali diciptakan oleh sistem penerbangan antariksa World View Stratollite.

KFC Mengirimkan Sandwich Ayam Pertama ke Ruang AngkasaFoto: Pengiriman sandwich ayam KFC ke ruang angkasa (Metro)


Menurut metro.co.uk (18/6) sandwich ayam Zinger KFC dijadwalkan untuk diluncurkan sekitar tanggal 21 Juni. Peluncuran akan disiarkan langsung secara online di halaman Facebook KFC. Ini adalah suatu terobosan besar bagi makanan cepat saji.

Sandwich ayam Zinger, satu menu sandwhich ayam pedas dan renyah KFC. Sandwich ayam Zinger berupa fillet fried chicken, selada, saus salsa dengan tambahan saus rahasia. Produk sandwhich Zinger sendiri sebenarnya sudah ada sejak lama di KFC global. Namun baru tahun ini sandwich Zinger berhasil diboyong ke Indonesia.

"Zinger 1 Space Mission" akan membawa sandwich ayam ke "ketinggian baru. Secara khusus, ketinggian sekitar 80.000 kaki lurus ke atas ke luar angkasa." KFC mengatakan Zinger akan melakukan perjalanan ke stratosfer. Atau berada antara 60.000 dan 80.000 kaki di atas permukaan bumi selama empat hari penuh.

World View Taber MacCallum mengatakan, Stratollite dirancang untuk pengiriman secara rutin. Juga sarana mencapai ruang angkasa untuk kegiatan-kegiatan bermanfaat. Misi ini sekaligus memberikan peluang bagi pelanggan komersial yang sebelumnya menganggap proyek seperti ini sama sekali tak masuk akal.

KFC Mengirimkan Sandwich Ayam Pertama ke Ruang AngkasaFoto: Alat khusus dibuat untuk menerbangkan sandwich KFC ke ruang angkasa (Metro)


Stratollite, yang akan dijalankan menggunakan remote control dengan balon tanpa awak. World View juga berharap nantinya Stratollites ini bisa digunakan sebagai alat. Terutama menjadi satelit Wi-Fi bagi wilayah terpelosok di seluruh dunia yang tak terjangkau akses internet. Selain sebagai pengantar makanan, Stratollites juga diharapkan bisa menjadi peramal cuaca atau bantuan siaga bencana dengan teknologi yang mutakhir.

"Misi mendatang adalah yang pertama kalinya. Kami akan melihat bagaimana peralatan bisa bekerja. Tentunya kami akan melakukan beragam perbaikan sebelum Stratollite diperkenalkan ke pasar," ujar Chief Executive World View Jane Poynter. (msa/odi)
Load Komentar ...