Bantu Korban Kebakaran London, Jamie Oliver Beri Makanan Gratis di Restorannya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 15 Jun 2017 11:34 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Kemarin sebuah gedung apartemen di London kebakaran hebat. Celebrity chef Jamie Oliver ikut beri bantuan bagi para korban.

Dikutip dari The Daily Meal (14/6), pada Rabu pagi waktu setempat, gedung apartemen Grenfell Tower di London Barat alami kebakaran. Kabarnya ada 6 korban dinyatakan meninggal dan angka ini mungkin terus bertambah.

Bantuan sandang, papan dan panganpun dibutuhkan para korban. Banyak pihak bergegas mengulurkan bantuan termasuk celebrity chef kenamaan Inggris, Jamie Oliver.

Bantu Korban Kebakaran London, Jamie Oliver Beri Makanan Gratis di RestorannyaFoto: Jamie Oliver

Lewat unggahan foto Instagram, Jamie tampilkan foto gedung terbakar. Di keterangan foto ia menawarkan makanan dan minuman gratis bagi para korban kebakaran di restoran miliknya. Lokasi restoran ada di Westfield.

"Untuk siapapun yang termasuk dalam 100 keluarga korban kebakaran di Grenfell Tower Notting Hill hari ini, Anda dipersilakan datang ke restoran saya dan akan diberi makanan dan minuman oleh tim Jamie's Italian. Lokasi restoran ada di Westfield yang tak jauh dari lokasi," tulis Jamie di keterangan foto.

Ia menambahkan, "Makanan dan minuman gratis sehingga Anda hanya perlu datang dan menginformasikan manajer saya, Juan. Kami akan membantu Anda dan memberi Anda cinta... Ini untuk para korban kebakaran, cinta dan doa saya bersama kalian."

Bantu Korban Kebakaran London, Jamie Oliver Beri Makanan Gratis di RestorannyaFoto: Jamie Oliver

Kemarin tagar #GrenfellTower di Twitter sempat jadi topik populer. Banyak orang menyebarluaskan inisiatif mulia Jamie Oliver.

Rupanya bukan hanya Jamie yang menunjukkan solidaritasnya. Bintang Top Gear, Jeremy Clarkson mengajak orang-orang untuk mendonasikan baju layak pakai di Facebook.

"Semua pakaian bersih yang ada di lemari saya sudah saya donasikan. Tolong lakukan hal yang sama," ajak Clarkson.

(adr/odi)
Load Komentar ...