Unik! Kafe di Malaysia Ini Buat Honey Toast Berbentuk Unicorn Sungguhan

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 06 Jun 2017 10:00 WIB
Foto: Instagram Haraju-Cube Cafe Foto: Instagram Haraju-Cube Cafe
Jakarta - Kini, Anda bisa bernostalgia dengan mencicip sajian unik bertema unicorn. Terbuat dari roti, bentuk dessert unik ini memakai paduan es warna-warni.

Nampaknya tren unicorn belum surut. Setelah frappuccino Starbucks, roti manis dan es krim cone ikan, kini hadir beberapa kafe bertema unicorn di Bangkok dan juga Malaysia.

Unicorn adalah hewan mitologi yang sedang populer beberapa tahun belakangan ini. Unicorn berhasil menarik perhatian karena warna-warninya dengan campuran beberapa warna pastel.

Unik! Kafe di Malaysia Ini Buat <i>Honey Toast</i> Berbentuk Unicorn SungguhanFoto: Instagram Haraju-Cube Cafe
Dilansir dalam The Daily Meal (04/06) salah satu kafe di Malaysia membuat dessert yang mirip seperti unicorn lengkap dengan tanduknya. Kafe ini adalah Haraju-Cube Cafe yang mengkhususkan diri pada sajian dessert Jepang yang unik dan menggemaskan.

Bernama "Unicorn-Berry Toast", ini terbuat dari roti berwarna hitam dari charcoal dengan paduan marsmallow meringue, buah pisang, es krim berry dan es krim cone yang digunakan sebagai tanduk dibagian atasnya dengan tambahan permen kapas yang dibentuk menyerupai awan. Sajian dessert berbahan roti yang mirip seperti honey toast ini juga dilengkapi dengan "Magic Portion", sebuah smoothie dengan campuran es krim berry.

Unik! Kafe di Malaysia Ini Buat <i>Honey Toast</i> Berbentuk Unicorn SungguhanFoto: Instagram Haraju-Cube Cafe
Aaron Tan, selaku marketing and branding manager kafe ini mengatakan bahwa ia membuat sajian dessert ini dalam jumlah yang terbatas yaitu sekitar 120-150 porsi dan hanya dijual setiap akhir pekan.

Unicorn berry dijual dengan harga 32.95 ringgit atau sekitar Rp 103.000 sedangkan Magic Portion dibandrol dengan harga 16.90 ringgit atau sekitar Rp 52.900. Sajian ini akan berakhir hingga tanggal 10 Juni. (lus/odi)