Kafe Vegan Ini Uji Coba Menu Smoothies Berbahan Burger!

Maya Safira - detikFood Kamis, 25 Mei 2017 16:56 WIB
Foto: matcha_mylkbar/Instagram
Jakarta - Smoothie biasanya dibuat dengan campuran buah atau sayuran. Tapi kafe ini sempat punya ide unik meracik smoothie dari hasil olahan burger!

Matcha Mylk Bar di Melbourne, Australia punya ide tak biasa. Kafe vegan ini menguji coba smoothies dari burger yang diblender, sebut laporan Daily Mail (23/5). Dalam burger seharga 20 AUD (Rp 200.000) itu ada patty berbahan protein nabati, matcha bun, rice paper bacon, alpukat, beetroot kraut dan beetroot hummus.

Tentu sulit membayangkan rasa minuman. Bahkan setelah menyesap smoothie unik itu, Mark Filippelli selaku pemilik kafe menyebut rasanya kurang memuaskan.

Kafe Vegan Ini Uji Coba Menu Smoothies Berbahan Burger!Foto: matcha_mylkbar/Instagram
"Bayangkan sebuah burger hangat dicampur dengan susu dingin rasa matcha. Setengah gurih, setengah manis," ujarnya pada Daily Mail Australia.

Ia mengaku bahwa pihak kafe suka mencari sesuatu yang tidak biasa. Salah satu pendirinya pun memiliki ide membuat minuman tersebut. Tapi ia tidak yakin dengan hasil akhirnya.

"Kami telah memutuskan ini tidak akan ada di menu," tambah Filippeli.

Kafe Vegan Ini Uji Coba Menu Smoothies Berbahan Burger!Foto: matcha_mylkbar/Instagram
Matcha Mylk Bar memang punya andalan menu berbahan teh hijau. Keberadaan kafe mengikuti hasil riset tentang daerah "Zona Biru" di dunia dan pola makan orang yang tinggal di wilayah tersebut.

Area ini diperkirakan punya persentase tinggi penduduk yang berusia sampai 100 tahun. Kebanyakan mereka makan hidangan berbasis tanaman.

Kafe Vegan Ini Uji Coba Menu Smoothies Berbahan Burger!Foto: matcha_mylkbar/Instagram
"Orang-orang yang tinggal di pulau Sardinia di Italia, Okinawa di Jepang, Loma Linda di California, Semenanjung Nicoya di Costa Rica dan Pulau Ikaria di Yunani mengikuti gaya hidup vegan. Kami ingin mengikuti pola makan mereka dan menjadikannya menu yang bisa dinikmati orang Australia," tutur Filippeli.

Menu yang ditawarkan ada banyak. Telur vegan, 'amazebowls' dengan aneka buah, santan dan cold press juice termasuk menu populer di sini.

(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com