Kerlap-kerlip Cantiknya Bagel Glitter Galaxy yang Manis Legit

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 24 Mei 2017 06:18 WIB
Foto: The Bagel Store Foto: The Bagel Store
Jakarta - Tampilan bagel dibuat tak biasa oleh toko roti ini. Tema warnanya galaxy dengan taburan glitter mewah berwarna senada. Cantik!

The Bagel Store di Brooklyn, New York terkenal setelah tahun lalu sukses meluncurkan The Rainbow Bagel. Kreasi ini berupa bagel warna pelangi yang adonannya dibuat dari susunan warna cerah.

Kini The Bagel Store kembali memperkenalkan varian bagel baru. Mengikuti tren dessert galaxy yang populer, toko roti ini menciptakan The Galaxy Bagel. Berbeda dengan bagel pelangi yang warnanya cerah, bagel galaxy menggunakan paduan warna lebih gelap untuk menghadirkan efek dramatis luar angkasa.

Kerlap-kerlip Cantiknya Bagel Glitter Galaxy yang Manis LegitFoto: The Bagel Store

Dikutip dari Refinery 29 (22/5), Insider mengungkap proses pembuatan bagel galaxy. Proses awalnya sama seperti membuat bagel pelangi. Adonan bagel dipisahkan berdasarkan warna lalu ditumpuk menjadi adonan besar.

Selanjutnya adonan warna-warni dipotong dengan pisau, dipilin-pilin, dan dibentuk bagel. Bagel galaxy yang sudah matang akan diiris dua dan diberi isian sesuai selera.

Pilihan isiannya antara lain cookie dough, cream cheese atau isian gurih lainnya. Terakhir baru bagel dilumuri glitter pink dan biru yang terkesan mewah.

Kerlap-kerlip Cantiknya Bagel Glitter Galaxy yang Manis LegitFoto: The Bagel Store

The Bagel Store menyarankan isian 'moon rock cream cheese' untuk bagel galaxy. Isian ini tak ubahnya cream cheese biasa, hanya saja ditambahkan kepingan biskuit Oreo.

Sementara untuk pilihan gurih, bagel galaxy bisa dipadukan dengan bacon, telur dan keju. Selain pembelian langsung di gerainya, The Bagel Store juga melayani pembelina online via situs resminya.




(adr/odi)