Di Jepang Kini Ada Cokelat Khusus untuk Campuran Nasi, Mau Coba?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 17 Mei 2017 18:55 WIB
Foto: Rocket News 24 Foto: Rocket News 24
Jakarta - Memadukan cokelat ke dalam nasi hangat terdengar tak biasa. Tetapi di Jepang kini ada produk cokelat khusus campuran nasi.

Beberapa waktu lalu di Jepang muncul tren memadukan nasi dengan soy sauce. Hal ini dianggap aneh oleh banyak orang karena soy sauce biasanya hanya jadi condiment saat menyantap sushi, sashimi hingga tofu. Namun tidak dengan nasi putih.

Kini muncul tren yang dinilai lebih aneh lagi. Berupa paduan cokelat dengan nasi putih.

Di Jepang Kini Ada Cokelat Khusus untuk Campuran Nasi, Mau Coba?Foto: Rocket News 24

Adalah perusahaan Kiyoya yang memproduksi Chocolate to Put on Rice. Produk ini ditujukan untuk memuaskan indera pengecap para pencinta manis.

Namun jangan membayangkan cokelat ini terasa manis pekat. Kiyoya rupanya mencampurkan cokelat dengan miso dan kacang. Tak heran karena perusahaan yang berbasis di Nagasaki ini adalah produsen miso.

Kabarnya saat dibuka, botol Chocolate to Put on Rice mengeluarkan aroma cokelat dan kacang. Namun cokelat bentuk pasta ini tidak mengeluarkan jejak aroma miso.

Di Jepang Kini Ada Cokelat Khusus untuk Campuran Nasi, Mau Coba?Foto: Rocket News 24

Tim Rocket News 24 (17/5) berkesempatan mencicip cokelat ini. Hasilnya profil rasa Chocolate to Put on Rice terdiri dari 70% miso, 20% cokelat dan 10% kacang.

Cecapan di awal ini dianggap lezat. Tim Rocket News 24 pun melanjutkan uji coba rasa dengan paduan nasi hangat yang baru dimasak, sesuai rekomendasi pada kemasan.

Kabarnya aroma cokelat makin tercium saat pasta diaduk bersama nasi hangat. Rasanyapun lezat dengan jejak asin lebih terasa dibanding manis. Aroma cokelat dianggap memberi sentuhan manis nan lembut.

Di Jepang Kini Ada Cokelat Khusus untuk Campuran Nasi, Mau Coba?Foto: Rocket News 24

Tak hanya pada nasi, Chocolate to Put on Rice juga enak dipadukan dengan sup miso. Perusahaan bahkan merekomendasikan memadukan pasta cokelat dengan roti, pasta dan kari.

Kalau tertarik mencoba, Chocolate to Put on Rice bisa dibeli online di situs misogorou.com. Harganya 486 yen atau sekitar Rp 57.500.

(adr/odi)