Mencicip Gyoza Bertopping Keju dan Saus Mentai di Kafe Gyoza

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 15 Mei 2017 20:00 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Suka gyoza? Cobalah datang ke sini. Dengan paduan rasa unik, gyoza enak dipadu dengan raclette cheese, saus mentai dan mozarella. Mau coba?

Gyoza Bar resmi dibuka dibuka pada tanggal 7 September 2016. Terletak di Gedung Tribeca tepatnya di lantai dasar Mall Central Park, Jakarta Barat. Anda bisa mencoba aneka gyoza fusion ditemani dengan bir atau sake.

Menurut Andy Ho, salah satu pendiri dan chef Gyoza Bar memilih gyoza karena lebih mudah untuk diracik dengan aneka isian. Berkarir selama kurang lebih 13 tahun di Yoshimoto Japanese Steakhouse di New Jersey, Andy Ho memiliki kemampuan untuk meracik makanan Jepang yang enak.

Mencicip Gyoza Bertopping Keju dan Saus Mentai di Kafe GyozaFoto: detikFood


Ada Mentai Salmon Gyoza, Raclette Gyoza hingga Mexican Chicken Gyoza. Mentai salmon berisi cincangan daging ayam dan salmon jadi salah satu favorit pengunjung.

Selain itu, ada juga gyoza dengan isian daging ayam yang dilelehkan dengan keju Swiss yang dipanaskan. Rasanya gurih dengan tekstur yang lembut. Nyam!

Selain gyoza, ada juga sushi Deep Ocean Roll dan Gyoza Bar Roll. Yang paling harus dicoba adalah Sambal Matah Ika Karaage Don yang dimasak dengan mentega, garam dan kucai.

Mencicip Gyoza Bertopping Keju dan Saus Mentai di Kafe GyozaFoto: detikFood


Untuk memberi kesan fusion, sang chef juga menambahkan sambal matah dengan campuran bawang putih, bawang merah, kecombrang dan cabai rawit yang ditaburi dengan nori. Hmm, enak!

Chef Andy Ho lebih banyak menggunakan bahan-bahan lokal tapi tetap memilih saus dan bumbu khas dari Jepang agar citarasanya tak berubah.

Jika ingin melihat video dari 20 detik, Anda bisa lihat di sini.


(msa/odi)