Ini Dia Bagel Pertama di Dunia dengan Citarasa Kopi

Maya Safira - detikFood Jumat, 05 Mei 2017 12:21 WIB
Foto: Einstein Bros Foto: Einstein Bros
Jakarta - Kopi tidak cuma enak dinimun begitu saja. Bagel kini juga dibuat dengan citarasa kopi.

Meski sedang tren warna warni unicorn, sebuah jaringan bagel Einstein Bros di Amerika justru memperkenalkan bagel warna cokelat. Pada Kamis (4/5) mereka meluncurkan bagel berkafein pertama di dunia.

Mengusung nama "Espresso Buzz Bagel", roti ini mengandung 32 mg kafein. Jumlah tersebut sekitar sepertiga dari gelas kopi ukuran 250 ml, sebut laporan Mashable (4/5).

Ini Dia Bagel Pertama di Dunia dengan Citarasa KopiFoto: iStock


Kafein dalam bagel bersumber baik dari espresso dan tepung buah kopi (coffee cherry). Bagel juga mengandung 13 gram protein yang berasal dari biji kakao.

Menurut situs resmi einsteinbros.com, "Setiap gigitan Bagel Espresso Buzz memberi rasa pekat enak, kafein dan manfaat berbeda dari lainnya."

Gerai bagel tersebut menawarkan pula bagel dalam bentuk sandwich. Isinya potongan tebal bacon, telur, keju cheddar dan mentega.

Kerry Coyne selaku senior vice president Einstein mengatakan bahwa idenya berasal dari konsumen millenial.

"Kami telah melihat produk kopi berkembang dan beradaptasi ketika millenial berubah jadi peminum kopi, tertarik dengan rasa halus dan karakteristik artisanal dan kopi gelombang ketiga dan keempat," ujarnya seperti dikutip dari Fox News (3/5).

Ini Dia Bagel Pertama di Dunia dengan Citarasa KopiFoto: iStock


Mengenai rasanya, salah satu konsumen menyebut bagel sangatlah pahit. Sedangkan pengunjung lainnya mengatakan "Saya suka kopi dan saya suka (bagel) ini."

Einstein Bros memutuskan meluncurkan bagelnya sebagai bagian kampanye National Nurses Week. Mereka akan memberi Espresso Buzz Bagel gratis pada perawat yang datang ke sana.

Espresso Buzz Bagel merupakan bagian dari menu baru "Boosted Bagel" yang mengandung bahan bermanfaat. Disamping bagel ini ada juga Cherry Chia Bagel dengan kandungan 300 mg omega-3 ALA dan 12 gram protein. Begitu pula Savory Parm Bagel mengandung zat besi, B1, B2, dan 12 gram protein. (msa/odi)
Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat

Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat