Ini Tips Julie Estelle Agar Bisa Minum Kopi Tanpa Sakit Lambung

Sonia Permata Basoni - detikFood Jumat, 28 Apr 2017 07:38 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Aktris dan model, Julie Estelle sangat suka kopi. Ia juga punya trik untuk siasati agar tak alami gangguan sakit lambung karena minum kopi.

Kaum urban modern mini sedang gandrung kopi. Tak heran jika kafe dan kedai kopi hampir di seluruh dunia selalu dipadati pengunjung. Minum kopi jadi ritual banyak orang.

Tidak terkecuali Julie Estelle Garnier yang akrab disapa Julie. Aktris dan model 28 tahun ini memilih cappucino sebagai minuman favoritnya. Bagi Julie kegiatan menikmati kopi telah menjadi rutinitas sehari-hari. Setiap pagi dia selalu menikmati kopi untuk membuatnya menjadi lebih segar.

Ini Tips Julie Estelle Agar Bisa Minum Kopi Tanpa Sakit LambungFoto: Getty Images

"Saya memang penikmat kopi, hampir setiap hari minum kopi. Terutama di pagi hari, rasanya ada yang kurang jika belum minum kopi. Ini sudah menjadi rutinitas saya," jelas Jullie saat dijumpai detikfood di kawasan Jakarta Selatan (27/04).

Aktris berdarah China, Amerika dan Prancis ini bisa menghabiskan tiga hingga empat cangkir kopi dalam satu hari. Ia sengaja membatasi asupan kopi karena memiliki masalah asam lambung.

Kopi sering menjadi pemicu naiknya asam lambung. Karena kafein di dalam dapat menimbulkan sekresi asam lambung sehingga produksi asam lambung meningkat. Efeknya berupa rasa mual dan ingin muntah segera setelah meminumnya, terutama jika diminum ketika perut masih kosong.

Ini Tips Julie Estelle Agar Bisa Minum Kopi Tanpa Sakit LambungFoto: Ilustrasi detikFood

Namun, salah satu pemeran film 'Filosofi Kopi' ini memiliki cara untuk menyiasati agar dia tetap bisa menikmati cappucino favoritnya.

"Sebenarnya saya suka semua jenis kopi. Saya biasanya memilih jenis kopi yang menggunakan susu, karena saya punya masalah dengan gas rate. Dokter saya menyarankan untuk mencampur dengan susu. Karena akan membuat kopi lebih ringan dan menghindari dari naiknya asam lambung," ungkapnya.

Selain menambahkan susu dalam kopinya, Julie juga menambahkan bahwa dirinya menghindari minum kopi ketika perutnya dalam kondisi kosong.

"Saya harus makan dulu, lebih hati-hati karena punya gangguan asam lambung jadi perut nggak bisa kosong dan harus lebih aware aja dengan kondisi saya sendiri," tutupnya. (odi/odi)
Load Komentar ...