Selamat! India Kini Punya Areo, Aplikasi Pesan Antar Makanan dari Google

Sonia Permata - detikFood Rabu, 26 Apr 2017 16:46 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Sukses dengan beberapa aplikasi, Google perkenalkan aplikasi terbaru di India. Areo, aplikasi pesan antar makanan.

Aplikasi Aero ini sudah tersedia di Google Play, namun hanya bisa digunakan di kota-kota yang berada di India. Hingga saat ini Google belum mengumumkan rencananya untuk membawa Aero ke negara-negara lain.

Dikenal sebagai perusahaan multinasional dari negara Amerika yang berfokus pada jasa dan produk internet sejak tahun 1998, Google terus berinovasi dengan mengembangkan berbagai fitur layanan jasa melalui aplikasi mobile.

Selamat! India Kini Punya Areo, Aplikasi Pesan Antar Makanan dari GoogleFoto: Getty Images
Perusahan ini secara diam-diam meluncurkan aplikasi terbaru yang disebut Aero. Saat ini hanya berfungsi di wilayah Bangalore dan Mumbai, India.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna memesan makanan dari restoran terdekat. Juga menawarkan layanan berbagai jasa yang berkaitan dengan teknisi dan petugas ahli langsung. Seperti petugas listrik, pelukis, jasa pembersih rumah, tukang pipa, dan banyak lagi.

Menurut Techcrunch (13/04/17), aplikasi ini pertama kali ditemukan oleh blog The Android Soul. Kemudian hal ini dikonfirmasi kebenarannnya oleh pihak Google melalui The Economic Times.

Aero dirilis di Google Play Store pada tanggal 12 April 2017, secara singkat dijelaskan bagaimana fitur aplikasi tersebut berkerja.

Selamat! India Kini Punya Areo, Aplikasi Pesan Antar Makanan dari GoogleFoto: Getty Images
Gagasan awalnya dibuat untuk konsolidasi pengiriman makanan dan layanan rumah pada satu aplikasi. Pengguna dapat mencari makanan atau restoran dengan filter vegetarian atau non-vegetarian. Juga ada fitur layanan permintaan jasa teknisi lokal. Pengguna juga dapat membayar semua biaya melalui aplikasi, kartu debit, internet banking, atau cash on delivery.

Dengan adanya Aero, Google pada dasarnya bertindak sebagai perantara. Aero sebagai wadah untuk mencari jasa dan makanan dengan berkerja sama dengan restoran lokal dan penyedia jasa ahli lokal di dua wilayah tersebut.

Selamat! India Kini Punya Areo, Aplikasi Pesan Antar Makanan dari GoogleFoto: Getty Images
Peluncuran ini disertai mitra meliputi UrbanClap dan Zimmber. Sementara di fitur layanan rumah, ada Freshmenu, Box8, dan Faasos untuk jasa layanan antar makanan. ET juga melaporkan bahwa jasa layanan antar makanan ini bisa dibayar menggunakan DirecPay TimesofMoney, namun tidak bisa dibayar dengan Android Pay.

Ini bukan pertama kalinya Google meluncurkan aplikasi berbasis jasa layanan dan layanan antar. Sebelumnya Google telah meluncurkan berbagai produk seperti jasa titipan kilat seperti Google Express di wilayah Amerika. Untuk mengantarkan barang-barang dari supermarket dan toko retail besar seperti Costco, Walgreens, Toys R Us, Whole Foods dan beberapa lainnya (lus/odi)
Load Komentar ...