Wouw! Di Kafe Kero Kero Keroppi Ini Semuanya Menggemaskan!

Annisa Trimirasti - detikFood Rabu, 26 Apr 2017 09:58 WIB
Foto: Rocketnews Foto: Rocketnews
Jakarta - Masih ingat dengan si kodok lucu Keroppi? Menyusul temannya Hello Kitty dan Gudetama, Keroppi juga punya kafe sendiri.

Salah satu karakter dari perusahaan Sanrio, Jepang dibuatkan kafe tematik. Menyusul si kucing Hello Kitty dan telur Gudetama, dikabarkan oleh Rocketnews (26/4/17), karakter kodok yang mulai debut sejak 1988 itu kini punya kafe sendiri.

Satu tahun menjelang usia 30, tokoh Keroppi punya kafe. Dibuka 20 April lalu dab berlokasi di Yokohama, sekitar 30 menit dari Tokyo. Bernama sederhana, Kafe Kero Kero Keroppi, tempat makan ini hanya dibuka dalam jangka waktu terbatas meski pihak manajemen belum menyebutkan kapan tepatnya kafe tutup.

Wouw! Di Kafe Kero Kero Keroppi Ini Semuanya Menggemaskan!Foto: Rocketnews
Masuk ke dalam kafe, Anda akan langsung disambut dengan senyuman karakter hijau imut ini, seluruh kafepun dihiasi dengan berbagai karya seni bertema Keroppi. Uniknya, bila Anda datang ke kafe bertema amfibi menggemaskan ini sendiri, boneka Keroppi akan duduk di bangku didepan Anda dalam satu meja yang sama untuk menemani bersantap.

Menu-menu di kafe inipun menarik dan benar-benar mewakili hidup Keroppi. Misalnya saja ada Keroppi's Sunday Curry yang menggambarkan bintang Sanrio ini. Terdiri dari kentang tumbuk, ham, dan keju, duduk diatas daun teratai yang berupa kubis. Sambil memancing ikan, yang terbuat sayuran, di tengah danau kuah kari.

Sajian tersebut persis seperti rumah Keroppi, Donut Pond, dalam versi filmnya. Bukan hanya tampak menarik, hidangan kari seharga 1280 yen (Rp. 153.000) ini juga memiliki rasa gurih dan pedas nikmat.

Wouw! Di Kafe Kero Kero Keroppi Ini Semuanya Menggemaskan!Foto: Rocketnews
Untuk dessert, Anda bisa coba Keroppi's Music Recital Hotcake Plate seharga 1320 yen (Rp. 158.000). Terbuat dari krim custard manis ditangkup 2 pancake ditambah cokelat, buah juga kue kering bertema musik di sisi-sisinya.

Setelah senang dan kenyang bersantap di kafe kodok ini, ada kejutan yang menunggu pengunjung, yaitu pin Keroppi. Sayangnya, pin diberikan selama persediaan masih ada.

Wouw! Di Kafe Kero Kero Keroppi Ini Semuanya Menggemaskan!Foto: Rocketnews
Jika ingin berkunjung ke kafe ini bernostalgia ke masa kecil, Kero Kero Keroppi Cafe berlokasi di dalam Keikyu Departement Store di Yokohama. Buka mulai dari jam 10 pagi hingga 8 malam. (ani/odi)