Bantu Pelayan yang Punya Masalah Pendengaran, Pengunjung Ini Beri Tip Rp 6,6 Juta!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 21 Apr 2017 19:20 WIB
Foto: iStock/The Denver Post Foto: iStock/The Denver Post
Jakarta - Aksi dermawan pengunjung restoran kembali terjadi. Kali ini di Connectitut, seorang pengunjung memberi tip pada pelayan untuk beli alat bantu dengar.

Keri Marie Carlson adalah pelayan di restoran GW Carson, Branford, Connecticut. Sehari-hari ia bertugas melayani pengunjung termasuk mengarahkan pengunjung ke mejanya.

Minggu lalu saat seorang pengunjung diantar Carlson, ia mendapati bahwa Carlson alami kesulitan pendengaran. Saat ditanya alasannya, Carlson menjelaskan salah satu alat bantu dengarnya rusak dan harus diperbaiki.

Bantu Pelayan yang Punya Masalah Pendengaran, Pengunjung Ini Beri Tip Rp 6,6 Juta!Foto: iStock

Kepada ABC News (19/4), Carlson berujar, "Saya tidak mengatakan butuh uang atau apapun." Tanpa diminta, pengunjung yang minta dirahasiakan namanya ini langsung memberi Carlson 500 USD atau sekitar Rp 6,6 juta untuk memperbaiki alat bantu dengar.

"Saya menangis beberapa menit di lengannya," lanjut Carlson. Ia mengaku sempat ingin mengembalikan uang tersebut namun sang pengunjung seolah berkata Carlson patut menerimanya.

Bantu Pelayan yang Punya Masalah Pendengaran, Pengunjung Ini Beri Tip Rp 6,6 Juta!Foto: iStock

Aksi dermawan ini rupanya berdampak luas. Bos Carlson, Jim Kirtopoulos langsung berinisiatif menyumbangkan sebagian hasil penjual T-shirt restoran untuk American Society for Deaf Children yang fokus membantu anak-anak dengan masalah pendengaran.

Sebelumnya pelayan di sebuah restoran Hawaii juga mendapat bantuan berupa tip hingga Rp 132 juta. Hal ini terjadi karena sepasang pengunjung kasihan pada pelayan bernama Cayla Chandara yang perlu melunasi utang pinjaman biaya sekolahnya.

(adr/odi)
Load Komentar ...