Produk Keripik Kentang Ini Dituntut Konsumen Karena Isinya Lebih Banyak Udara!

Maya Safira - detikFood Senin, 17 Apr 2017 18:44 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Sebuah gugatan dilayangkan ke Wise Foods di Amerika Serikat. Keripik kentang Wise dianggap membohongi konsumen karena isiannya tidak sesuai!

Mungkin konsumen akan kecewa saat membuka kantung keripik dan menemukan isiannya hanya setengah kemasan. Tapi kebanyakan hanya pasrah menerimanya.

Berbeda dengan dua konsumen yang memilih membawa hal ini ke jalur hukum. Mereka mengajukan gugatan terhadap Wise Foods karena kantung kemasan keripik kentang tidak banyak isi, lapor The Daily Meal (12/4).

Produk Keripik Kentang Ini Dituntut Konsumen Karena Isinya Lebih Banyak Udara!Foto: Wise Snack
Dalam gugatan disebutkan bahwa dibanding kompetitor snack lainnya, Wise Chips membuat konsumen rugi. Hanya 1/3 dari kantung yang terisi.

Konsumen yang bernama Sameline Alce dan Desire Nugent juga memberikan barang bukti. Berupa kemasan keripik Wise Ridges Sour Cream and Onion ukuran 2,75 ons yang hanya terisi 2,5 inch dari total kapasitas 10 inch.

Pengunggat tersebut meminta ganti rugi bagi konsumen di New York dan Washington. Begitu juga perubahan kemasan.

Wise menolak memberi komentar terhadap spesifikasi litigasi. Tapi perusahaan yakin tidak bersalah.

Produk Keripik Kentang Ini Dituntut Konsumen Karena Isinya Lebih Banyak Udara!Foto: iStock
"Wise Foods, Inc sudah ada dalam bisnis ini sejak tahun 1921 sebagian besar karena dedikasi kami memberikan produk berkualitas tinggi pada pelanggan dan konsumen," ujar Jeremy R. Bjork, chief marketing officer Wise Foods, kepada The Daily Meal.

Ia menambahkan bahwa perusahaan tidak yakin bahwa klaim dalam gugatan punya kelayakan.

"Kami percaya diri bahwa pengadilan akan menemukan bahwa kami melayani konsumen secara adil dan praktek bisnis kami sehat. Wise berencana membela diri terhadap tuntutan ini. Karena litigasi tertunda saat ini, Wise tidak akan membahas secara spesifik tuduhan penggugat," pungkas Jeremy.

(lus/odi)
Load Komentar ...