Asyiknya! Dengan Bus Ini Bisa Tur Keliling London Mengenal Beragam Keju

Maya Safira - detikFood
Rabu, 12 Apr 2017 17:45 WIB
Foto: The Cheese Bar
Jakarta - The Cheese Bar yang menyajikan ragam roti penuh keju akan buka di London. Untuk menyambutnya, ada tur bus bertema keju di sana.

Matthew Carver membuat The Cheese Bar dengan menu andalan roti keju. Setelah lama berjualan dengan food truck, The Cheese Bar buka tempat permanen di bulan Maret.

Selain tempat makan dengan 30 varian keju, pembuat The Cheese Bar juga melakukan inovasi unik. Matthew meluncurkan tur keju yang diberi nama The Cheese Bus, lapor Metro.co.uk (12/4).

Foto: Wikimedia


The Cheese Bus memakai bus Routemaster kuno dengan ruang cukup untuk 72 pencinta keju. Mereka bisa mengikuti tur sambil mengenal beragam keju.

Pada tanggal 9 Juni, bus akan membawa partisipan ke tempat-tempat keju di London. Pemberhentiannya antara lain Kupros Dairy di Cheshunt, La Latteria di Acton, Maltby Street Market, Kappacasein di Bermondsey, dan the Mexican Gringa Dairy di Peckham.

Setiap tempat kunjungan memakan waktu sekitar satu jam. Di sana penggemar keju bisa belajar secara detil mengenai sejarah tempat dan pembuatan keju. Tak ketinggalan mencicipi keju produksinya.

Foto: The Cheese Bar


Pemberhentian terakhir yaitu The Cheese Bar di Camden. Matthew akan menyuguhkan makanan berbasis keju klasik buatannya.

Tiket tur mulai dijual pada 2 Mei melalui situs London Food Month. Harga tiap tiket sebesar 75 Pound (Rp 1,2 juta). Ini termasuk biaya tur seharian dan makanan. (msa/odi)