Cantiknya, Cake Vanilla dan Milkshake Bertema 'Beauty and the Beast'

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 10 Apr 2017 10:20 WIB
Foto: Cosmopolitan Foto: Cosmopolitan
Jakarta - Usai dirilis, film Beauty and the Beast masih banyak diperbincangkan. Sebuah kafe di Californiapun membuat dessert istimewa bertema Belle dan the Beast.

Kafe dessert Creme & Sugar di Anaheim, California sebelumnya dikenal dengan kreasi hot chocolate unicorn. Berupa hot chocolate bertopping cokelat putih yang diberi pewarna merah muda lalu dicampur marshmallow warna-warni.

Kini kafe kembali mendapat sorotan karena menyediakan dessert bertemakan Beauty and The Beast. Sang pemilik, Joanna Czikalla mengatakan menu ini diciptakan agar orang-orang bisa mengalami perasaan senang seperti usai menonton film yang dibintangi Emma Watson tersebut.

"Orang-orang ingin mengalami perasaan magical dan senang, dan saya ingin membantu mereka mewujudkannya. Anak kecil, remaja, dan orang dewasa semua datang ke kafe ini untuk mencari perasaan tersebut," ujar Czikalla kepada Cosmopolitan (7/4).

Cantiknya, Cake Vanilla dan <i>Milkshake</i> Bertema 'Beauty and the Beast'Foto: Cosmopolitan

Ia menambahkan pernah menerima pengunjung dari Australia. "Begitu mereka menyesap minuman di sini saya melihat wajah mereka, dan itu murni kebahagiaan," tuturnya.

Adapun menu terbatas yang diperkenalkan Creme & Sugar adalah milkshake, cake, red icing mawar, dan hot chocolate Beauty and the Beast. Tampilan dessert-dessert ini begitu cantik dengan dominasi warna kuning dan biru.

Untuk Belle Cake, misalnya, berwarna kuning dengan taburan sprinkle putih. Cake vanilla ini juga dibubuhi 'enchanted rose' yang identik dengan cerita Beauty and the Beast. Ada juga milkshake warna kuning terang dengan tema senada.

Sementara dessert tema the Beast bisa ditemui pada Beast Shake. Milkshake warna biru terang ini dibuat dari es krim vanilla dan blue velvet cake. Di atasnya dibubuhi whipped cream, sprinkle, dan cotton candy cokelat untuk merepresentasikan bulu tokoh 'Beast' di film ini.

Cantiknya, Cake Vanilla dan <i>Milkshake</i> Bertema 'Beauty and the Beast'Foto: Cosmopolitan

Kreasi makanan bertema Beauty and the Beast ini sebenarnya bukan yang pertama. Sebelumnya Kensington Hotel London tawarkan afternoon tea bernama 'Tale as Old as Time.'

Semua perlengkapan teh yang digunakan dan makanan terinspirasi dari Beauty and the Beast. Seperti teko dan gelas yang menyerupai karakter Mrs Potts dan Chips. Sedangkan cakenya dibuat berbentuk jam seperti tokoh Cogsworth. Enchanted rose yang tersimpan dalam kaca juga ada dalam afternoon tea.

(adr/odi)
Load Komentar ...