Wouw! Tukang Daging Ini Pajang Wanita Telanjang di Lemari Display!

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Sabtu, 08 Apr 2017 09:22 WIB
Foto: iStock/Ooditycentral Foto: iStock/Ooditycentral
Jakarta - Tukang daging di Australia ini pakai cara unik untuk beriklan. Ia memajang wanita telanjang bulat di dalam kotak displaynya.

Ada banyak cara untuk promosikan daging segar. Umumnya dengan memberikan sampel daging yang sudah dimasak. Atau dalam bentuk flyer peta daging.

Tetapi Dareen Gerrand. tukang daging dari Asutralia Barat mengajak fotografer Kym Illman membuat foto promosi berbeda, lapor foxnews (7/4/2017). Ia menyuruh model wanita telanjang berpose tiduran di dalam lemari pendingin yang jadi display produk dagingnya.

Wouw! Tukang Daging Ini Pajang Wanita Telanjang di Lemari Display!Foto: munchies

Dalam foto itu tubuh wanita tersebut ditulisi nama-nama bagian daging sapi yang umum dikenal orang. Seperti flank, rib, breast, persis seperti daging hewan umumnya.

Illman menjelaskan pada Munchies (5/4/2017) bahwa hasil foto tersebut merupakan gagasan dia dan Gerrand. Meskipun sang model yang memberi ide soal tulisan peta daging pada tubuhnya.

Pemotretan dilakukan bulan Februari lalu dan diuanggah di Facebook kota Lancelin Kamis lalu. Tentu saja memancing banyak komentar.

Rachelle Rattingen seorang pembaca berkomentar 'Ini berkaitan dengan dua isu. Merendahkan wanita, kesehatan dan keamanan. Saya tidak akan mendukung bisnis ini. Sangat mengecewakan'.

Sementara pembaca lain, Megan Diggins mengatakan ia bersyukur anak-anak perempuannya nya tidak melakukan tersebut karena ia mengurusnya dengan baik. Tetapi ada juga yang menanggapi dengan candaan, mau memesan '2 rump, 2 legs dan 2 breast'.

Wouw! Tukang Daging Ini Pajang Wanita Telanjang di Lemari Display!Foto: Ardan Adhi Chandra

Sebenarnya menurut Illman proyek tersebut merupakan eksperimen sosial untuk melihat reaksi orang. Namun Jasmine Sanders, online branding dan CEO of Acent-cy Online Marketing punya pendapat berbeda.

'Merupakan publikasi murni. Sebuah saya tarik untuk menraih pelanggan potensial dan merupakan cara kampanye sosial media yang menarik dan berhasil,' komentarnya. (odi/odi)