Mau Donat atau Spaghetti? Keduanya Ada Dalam 'Spaghetti Doughnut' yang Lagi Populer Ini

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Jumat, 31 Mar 2017 06:23 WIB
Foto: Instagram Pop Pasta
Jakarta - Makan spaghetti bisa merepotkan. Tetapi dengan spaghetti ini akan lebih gampang. Apalagi rasanya renyah dan gurih.

Pasar akhir pekan Smorgasburg kembali menghadirkan tampilan makanan baru. Kali ini berupa spaghetti yang berbentuk donat dan disebut 'spaghetti doughnut '.

Smorgasburg merupakan pasar akhir pekan terbesar di Amerika yang populer. Digagas oleh Jonathan Butler dan Eric Demby. Mampu memikat 20.000 - 30.000 orang untuk ke Brooklyn setiap akhir pekan.

Mau Donat atau Spaghetti? Keduanya Ada Dalam 'Spaghetti Doughnut' yang Lagi Populer IniFoto: Instagram Pop Pasta

Pasar yang dimulai tahun 2011 ini menghadirkan 100 penjual makanan lokal. Setelah mempopulerkan ramen burger dan raindrop cake, pasar ini kembali punya makanan baru,

Spaghetti Doughnut buatan Pasta Pop. Menurut situs Pop Pasta, spaghetti doughnut merupakan paduan spaghetti pie khas Neapolitan dengan donat yang khas Amerika. Perpaduan slow food dan fast food.

Dalam tradisi Neapolitan, spaghetti yang tersisa dibuat spaghetti pie. Spaghetti dicampur telur dan keju, berbentuk pipih bundar kemudian digoreng.

Mau Donat atau Spaghetti? Keduanya Ada Dalam 'Spaghetti Doughnut' yang Lagi Populer IniFoto: Instagram Pop Pasta

Pilihan spaghetti doughnut ada Red Sauce Pop berupa sapghetti, keju parmesan, telur, pure tomat, garam dan minyak olive. Sedangkan Bolognese Pop berupa spaghetti dengan daging cincang, bawang bombay, pure tomat, bawang putih, minyak olive dan garam.

Rasa Carbonara Pop memakai campuran seperti saus carbonara yaitu telur, bacon, merica hitam dan garam. Jenis lainnya berupa Zucchini Pop, dan Aglio Olio e Pop. Karena gampang dibawa dan dimakan spaghetti doughnut camilan ini banyak disukai banyak orang. (odi/odi)