Ubah Resep, Kit Kat Kini Lebih Sehat dengan Esktra Susu dan Kokoa

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 30 Mar 2017 07:27 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Inggris - Puluhan tahun Nestle berpegang pada resep Kit Kat yang sama. Tapi untuk pertama kalinya resep Kit Kat di Inggris akan diubah menjadi lebih sehat.

Renyah manisnya wafer cokelat Kit Kat selalu dicari. Tapi penggemar Kit Kat di Inggris harus siap mendapati perubahan rasa Kit Kat. Pasalnya minggu ini Nestle memperkenalkan racikan baru Kit Kat di Inggris, lapor Metro.uk (29/3).

Ubah Resep, Kit Kat Kini Lebih Sehat dengan Esktra Susu dan KokoaFoto: metro.uk

Resep Kit Kat sebelumnya tak pernah berubah selama puluhan tahun. Perubahan kini dimaksudkan untuk membuat Kit Kat lebih sehat. Karenanya kalorinya lebih sedikit, gulanya lebih rendah, dan ada penambahan susu serta cocoa.

Meski begitu, Kit Kat ini tetap dianggap kurang menyehatkan karena pengurangan gula dan kalorinya tak banyak. Sebagai contoh, kandungan gula Kit Kat lama 22 gram sedangkan yang baru 21,3 gram. Pengurangannya hanya 0,7 gram.

Ubah Resep, Kit Kat Kini Lebih Sehat dengan Esktra Susu dan KokoaFoto: metro.uk

Soal kalori, Kit Kat lama kalorinya 213 sementara yang baru 209 kkal. Nilai ini dianggap tidak berpengaruh besar.

Kit Kat kemasan baru dipasarkan dengan keterangan tambahan "Extra milk & cocoa." Rencananya ada di pasaran mulai April mendatang.

"Saya senang mengumumkan ukuran Kit Kat baru sama seperti yang sebelumnya dan rasanya tetap enak," ujar Fiona Kendrick, Ketua dan CEO Nestle Inggris dan Irlandia.

"Ini adalah contoh tepat dari penggunaan riset dan inovasi kuat untuk mengembangkan resep bagus. Resep yang menggantikan gula dengan lebih baik dan bahan alami yang orang tahu serta suka," pungkas Kendrick.


(adr/odi)
Load Komentar ...