Pep Guardiola Larang Semua Orang di Manchester City Makan Cokelat

Annisa Trimirasti - detikFood Jumat, 24 Mar 2017 19:20 WIB
Foto: Twitter/Thinkstock Foto: Twitter/Thinkstock
Jakarta - Sekarang semua orang dilarang makan cokelat di Etihad Campus. Peraturan dikeluarkan oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam upaya hidup sehat.

Dikabarkan oleh The Sun (23/3), pelatih Manchester City, Pep Guardiola melarang penjualan dan konsumsi cokelat juga makanan manis di area olahraga milik klub tersebut, Etihad Stadium.

Peraturan tidak hanya berlaku pada atlet, namun juga staf. Untuk pengunjung, diperbolehkan makan makanan manis saat ada pertandingan.

Pep Guardiola Larang Semua Orang di Manchester City Makan CokelatFoto: Twitter/Thinkstock

Hal tersebut dilakukan untuk menerapkan budaya hidup sehat secara menyeluruh di area latihan dan memastikan para atlet tetap bugar. Selain larangan makan cokelat, Guardiola juga memberlakukan larangan pada sajian lain yaitu pizza dan jus buah.

Ahli gizi Guardiola, Silvia Tremoleda mulai menyediakan makanan sehat rendah kalori untuk semua staf,bukan hanya atlet anggota klub.Sajian termasuk ikan, quinoa, pasta, salad, nasi, dan ayam.

Tremoleda sendiri merupakan mantan ahli gizi Barcelona, yang telah bekerja bersama pemegang Ballon d'Or 5 kali, Lionel Messi. Mantan triathlete dan petenis profesional ini dipercaya untuk menerapkan pola makan yang diminta oleh Guardiola.

Tremoleda telah mengunggah beberapa contoh menu makan di Instagramnya seperti alpukat, asparagus, tuna tartare, udang, dan smoothies.

Pep Guardiola Larang Semua Orang di Manchester City Makan CokelatFoto: Twitter/Thinkstock

Dalam penerapan aturan, pelatih yang mengambil alih Manchester City sejak pertengahan 2016 ini telah mengeluarkan pemain seperti Sami Nasri pada sesi latihan pertama setelah menganggap mereka kelebihan berat badan.

Mantan manajer Barcelona ini juga mengharapkan semua pemain untuk cukup tidur dan waktu istirahat di antara jeda pertandingan agar memenuhi standar mainnya yang penuh tekanan tersebut

Sejak aturan ditetapkan, Yaya Toure adalah salah satu pemain yang tampak kehilangan beberapa kilogram sejak Guardiola menjadi pelatih.

Pep Guardiola Larang Semua Orang di Manchester City Makan CokelatFoto: Twitter/Thinkstock

Sedangkan pemain belakang Gael Clichy mengungkapkan bahwa baik di dalam dan luar lapangan segalanya perlu diperhitungkan termasuk diet.

"Di dalam dan luar lapangan, semua detail berpengaruh. Contohnya, Anda sering mendengar manajer berkata sehat sangat penting. Jika terlalu berat,Anda tidak ikut latihan.Hal itu sering didengar, tapi bagi saya ini pertama kalinya manajer benar-benar menerapkannya. Jadi kami punya beberapa pemain yang belum ikut latihan," jelas Clichy.

(adr/odi)
Load Komentar ...