Tak Hanya Menaburi Garam ke Daging, 'Salt Bae' Unjuk Kebolehan Membuat Carpaccio

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 23 Mar 2017 09:51 WIB
Foto: Nusr_et/Instagram Foto: Nusr_et/Instagram
Jakarta - Chef Nusret Gokce alias Salte Bae kembali meramaikan media sosial. Kali ini dengan aksi uniknya saat membuat carpaccio. Apa yang dilakukannya?

Popularitas Nusret Gokce meroket usai video dirinya menyiapkan steak Ottoman menjadi viral. Bukan sekadar memotong dan memanggang daging, ia punya gerakan khas saat menaburi garam ke daging.

Menggunakan satu tangan yang ditekuk, chef asal Turki ini melempar garam dari jauh ke atas tumpukkan daging. Gerakan ini menjadi viral karena turut dijadikan meme lucu di media sosial.

Kali ini Salt Bae mengunggah video baru di Instagramnya, nusr_et. Meski baru seminggu, video dengan keterangan "Carpaccio #saltbae #saltlife #salt" ini telah ditonton lebih dari 9,5 juta orang hingga tulisan ini dibuat.

Tak Hanya Menaburi Garam ke Daging, 'Salt Bae' Unjuk Kebolehan Membuat CarpaccioFoto: Nusr_et/Instagram
Nampak chef flamboyan ini mengenakan celana hitam, kaos putih, dan kaca mata hitam saat beraksi. Di awal video ia langsung menunjukkan kebolehan menangkap daging yang dilempar menggunakan pisau.

Pisau andalannya bergagang biru dengan bentuk runcing melengkung di bagian ujung. Karena begitu tajam, Salt Bae mudah merobek dan mengiris dagingnya.

Potongan kecil daging lalu dialasi plastik putih dan mulai dipukul-pukul menggunakan pemukul daging. Salt Bae terus memukulnya hingga daging menjadi lembaran tipis layaknya carpaccio, hidangan daging mentah khas Italia yang umum disajikan sebagai menu pembuka.

Terakhir ia membumbui carpaccio dengan minyak zaitun dan menaburinya garam kristal. Video ini bahkan sudah mendapat komentar hingga 20.282.

Salt Bae juga makin populer karena dekat dengan banyak tokoh ternama dunia. Setelah berhasil menjamu Leonardo DiCaprio, ia baru-baru ini disambut hangat oleh King Abdullah II saat berkunjung ke Yordania.



Carpaccio #saltbae #saltlife #salt

A post shared by Nusr_et#Saltbae (@nusr_et) on Mar 12, 2017 at 7:13am PDT

(lus/odi)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
Newsfeed