Kafe Ini Akan Dibuka Khusus untuk Para Ibu Menyusui

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Kamis, 23 Mar 2017 06:56 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Di kafe ini para ibu bisa menyusui bayinya dengan nyaman. Ada makanan enak dan alunan musik serta suasana nyaman.

Menyusui di tempat umum jadi masalah semua ibu di dunia. Termasuk Charlitte Purde, ibu muda 23 tahun ini. Ia pernah mengalami kerepotan menyusui bayinya, Bobby saat ada di sebuah coffee shop.

'Saya jadi ibu pada Maret 2015 dan mendapat kesulitan menemukan tempat yang bersih, nyaman untuk menysusui dan mengganti baju si kecil. Saya yakin ini dialami banyak ibu,' demikian tulisnya di website The Milk Lounge.

Kafe Ini Akan Dibuka Khusus untuk Para Ibu MenyusuiFoto: The Milk Lounge

Kafenya diberi nama 'The Milk Lounge' untuk memperjelas sasaran konsumennya. Atau kafe ibu menyusui. Kepada metro.uk (22/3/2017) ia menggambarkan kafenya sebagai kafe tempat memberi makan bayi. Karena semua fasilitasnya untuk mendukung hal tersebut.

Di kafe ini ibu menyusui bakal bisa bikin pure makanan bayi, mendengarkan musik dari CD player dengan headphone. Untuk menunya akan disediakan menu vegetarian, menu bebas susu dan gluten untuk para orangtua.

Sedangkan untuk bayi ada pijat bayi, balet bayi dan pilates bayi. Bagi ibu yang mengalami kesulitan menyusui akan disediakan tenaga prfesional untuk membantu.

Kafe Ini Akan Dibuka Khusus untuk Para Ibu MenyusuiFoto: The Milk Lounge

Kafe yang didekor dengan warna cerah ini juga menyediakan tempat bermain anak, ruangan khusus untuk grup, pelayan dan air minum. Rencananya 'The Milk Lounge' yang berlokasi di 45 Front Street, Arnold, Nottingham, NG5 7EA akan dilengkapi dengan sensory room. Warga yang tinggal di kawasan Beeston, Nottinghamshire sudah tak sabar menunggu pembukaannya. (odi/odi)