Ini Burger yang Dilelang Seharga 133 Juta di Dubai

Annisa Trimirasti - detikFood Jumat, 17 Mar 2017 16:00 WIB
Foto: Pink Caravan Foto: Pink Caravan
Jakarta - Pencinta burger, inilah burger termahal yang pernah dijual. Semua hasil penjualan juga akan diberikan pada badan amal kanker.

Cheseeburger dengan 7 lapisan ini dibuat bersama anggota keluarga kerajaan Qatar, Sheikh Mohammed bin Abdullah Al Thani, mungkin itu salah satu sebab mengapa harganya fantastis.

Selain Sheikh Al Thani, burger juga turut dibuat oleh chef sekaligus direktur kuliner Le Gourmet di Dubai's Galeries Lafayette, Russell Impiazzi.

Dengan harga selangit ini, pembeli mendapatkan 7 beef patty, masing-masing untuk merepresentasikan tiap emirates di Uni Emirat Arab. Ditambah topping keju cheddar serta irisan bacon dari daging sapi muda ditangkup dalam roti brioche saffron.

Ini Burget yang Dilelang Seharga 133 Juta di DubaiFoto: Pink Caravan
Asma Al Fahim, pendiri majalah gaya hidup ,Villa 88, di Dubai, adalah orang yang memenangkan lelang burger yang terjual $10.000 (Rp. 133 juta) ini. Ia menawar lewat telepon.

Tampak berlebihan, ternyata semua uang hasil lelang ini digunakan untuk hal baik. Hasil penjualan disumbangkan ke badan amal kanker payudara, Pink Caravan, yang ingin meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit ini.

"Dua tahun lalu kami berhasil memecahkan rekor dunia dengan menjual 1 burger seharga $7000 (Rp. 93,3 juta) dan tahun ini kami ingin lebih dari itu. Hasil akan diberikan untuk badan peduli kanker dan gratis deteksi penyakit untuk stadium awal," ujar Sheikh Al Thani dikutip dari Dailymail (16/3/17)

Ini Burget yang Dilelang Seharga 133 Juta di DubaiFoto: Pink Caravan
Al Fahim mengatakan dia menawar dengan angka tinggi karena dia ingin mendukung kegiatan amal. Ia juga ingin menghormati mantan direktur Pink Caravan, Ameera bin Karam, yang meninggal dalam kebakaran tahun lalu.

Burger mahal ini adalah satu dari empat sajian yang dilelang. Keseluruhan telah mengumpulkan dana hampir $30.000 atau sekitar 400 juta rupiah. (ani/odi)
Load Komentar ...