Selain Mie, Sekarang Ada Nasi Dalam Cup!

Annisa Trimirasti - detikFood Jumat, 17 Mar 2017 09:15 WIB
Foto: Rocketnews
Jakarta - Suka makan mie instan dalam wadah styrofoam? Sekarang bukan hanya mie instan yang dapat dinikmati tapi juga ada nasi dalam cup.

Sebagai pencipta mie instan,Nissin telah membuat kreasi praktis juga unik yang disukai masyarakat termasuk Cup Noodles, atau mie instan dalam wadah gelas.

Di Jepang sendiri, cara menikmati Cup Noodles yang terbaik adalah menghabiskan sajian mie terlebih dahulu dan menyisakan kuah sup. Kemudian tambahkan nasi kedalam sup dan santap kembali. Hal ini dilakukan agar sajian semakin mengenyangkan.

Selain Mie, Sekarang Ada Nasi Dalam Cup!Foto: Rocketnews
Sudah ada selama 45 tahun dan tersebar di 80 negara, kini Nissin akhirnya menjadikan budaya menikmati Cup Noodles tersebut menjadi kenyataaan. Nisain perkenalkan Cup Noodles isi kuah kaldu, taburan topping, dan nasi, bukan kaldu,topping dan mie lagi.


Produk sup nasi dalam wadah ini disebut Bukkomi Meshi, dan tersedia dalam dua variasi.

Pertama adalah Standard Cup Noodles Bukkomi Meshi yang akan rilis pada 27 Maret. Variasi ini memungkinkan Anda menikmati rasa Cup Noodles andalan Nissin yaitu mie goreng, dengan udang, telur orak arik. Ditambah bumbu daging babi cincang, namun dengan nasi.

Selain Mie, Sekarang Ada Nasi Dalam Cup!Foto: Rocketnews
Cara membuat Bukkomi Meshi sendiri persis dengan Cup Noodles isi mie biasa. Cukup tambahkan air panas tunggu beberapa menit dan santap.

Variasi rasa selanjutnya adalah Chicken Ramen Bukkomi Meshi yang akan dijual di pasaran pada 17 April. Variasi ini ini dibuat dengan base sup ayam original Nissin ditambah kecap. Aromanya wangi mirip Cup Noodles mie goreng versi Chicken Ramen, dengan telur, ayam, bawang bombay dan nasi.

Diskripsi Bukkomi Meshi tentu membuat perut lapar. Semoga saja produk bisa segera ada juga di Indonesia. (ani/odi)