Sebuah Museum Cokelat Akan Dibuka di New York Minggu Depan

Annisa Trimirasti - detikFood Jumat, 03 Mar 2017 14:02 WIB
Foto: iStock/detikFood Foto: iStock/detikFood
Jakarta - New York akan punya museum cokelat. Detail isi museum belum diketahui walau dipastikan dibuka minggu depan.

Sebagai salah satu aspek penting dalam hidup manusia, makanan tentu perlu diabadikan dalam bentuk museum. Telah banyak museum makanan di dunia mulai dari roti, mustard, kue, bebek peking hingga kentang goreng. Kini Amerika akan punya museum cokelat seperti negara Eropa lain.

New York sangat beruntung, sebelumnya kota ini telah memiliki museum es krim dan sebentar lagi museum cokelat pun juga akan ada di sana.

Sebuah Museum Cokelat Akan Dibuka di New York Minggu DepanFoto: Refinery
Dikabarkan oleh refinery.com (3/3/17), Jacques Torres, salah satu chocolatier paling legendaris di dunia, akan segera membuka bangunan yang disebut sebagai Choco-Story New York,The Chocolate Museum and Experience.

Museum cokelat ini akan berlokasi di dalam toko cokelat Torres di Hudson Square. Yidak seperti museum es krim pada pertengahan tahun lalu yang hanya pop-up atau sementara waktu, Choco-Story disebut akan permanen berada dalam toko ini.

Dilaporkan, belum banyak yang diketahui jelas apa yang akan ada dalam museum. Namun pada undangan grand opening mesebutkan tamu dapat berpartisipasi dalam pembuatan serta mencicipi cokelat.

The Chocolate Museum and Experience with Jacques Torres akan resmi dibuka minggu depan. Pencinta cokelat tidak harus menunggu lama untuk temukan apa yang ada di dalamnya. Pastinya akan memanjakan lidah serta memenuhi Instagram dengan foto-foto cantik.

Sebuah Museum Cokelat Akan Dibuka di New York Minggu DepanFoto: Refinery
Sebenarnya, museum cokelat sudah ada beberapa di negara lain. Seperti sebuah kota di Kanada punya museum di bekas pabrik permen Ganong dengan peralatan antik dan kotak cokelat kuno.

Ada juga tempat yang disebut Choco-Story di Belgia yang menampilkan sejarah bagaimana kakao menjadi cokelat. Belum diketahui apakah musem Jacques Torres berhubungan dengan tempat ini. Karena juru bicara Jacques Torres menolak memberikan informasi lebih lanjut tentang museum. (ani/odi)