Kantin Karyawan di Mall

Mengintip Suasana dan Menu Kantin Karyawan di Mall-mall Jakarta

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 02 Mar 2017 12:11 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Kalau bosan makan di restoran saat ke mall, mampir saja ke kantin karyawan. Di sini ada beragam hidangan enak berharga murah.

Kantin karyawan di mall tak hanya dibuka untuk pegawai. Pengunjung umum juga boleh bersantap di sini.

Beberapa mall besar di Jakarta punya fasilitas kantin karyawan. Seperti Pacific Place, Plaza Senayan, dan Pondok Indah Mall.

Kantin Pacific Place tersebar di tiga lantai parkiran. Tepatnya di lantai P1, P1, dan P4. Di kantin P1 ada sekitar 22 penjual makanan.

Mengintip Suasana dan Menu Kantin Karyawan di Mall-mall JakartaFoto: detikFood

Jenis hidangan yang dijajakan antara lain hidangan China, nasi kebuli, nasi Padang, bakso, mie ayam, gado-gado, ayam bakar, ayam penyet, dan lauk prasmanan.

Stan Saung Hondje (Bakul Kuring) merupakan salah satu yang paling ramai. Di sini tersedia aneka lauk rumahan seperti ayam penyet, ayam asam manis, bistik sapi, ayam suwir, dan aneka sayur.

Seporsi nasi merah, ayam penyet, cumi asin, dan tumis labu siam, misalnya, dihargai Rp 28.000. Lengkap dengan kerupuk dan sambal.

Ada juga ayam bakar kalasan yang empuk gurih. Enak disantap dengan sambal terasi. Harganya Rp 22.000 saja.

Mengintip Suasana dan Menu Kantin Karyawan di Mall-mall JakartaFoto: detikFood

Kalau mau sayuran, cobalah gado-gado dari stan Pak Kitik. Dengan harga Rp 14.000, Anda bisa menikmati gado-gado enak dengan pilihan nasi atau lontong.

Main ke Plaza Senayan, kantin karyawan di sini dinamai Kantin Genteng Ijo. Letaknya di luar, dekat dengan pintu keluar Palem.

Ada nasi rames racikan Masakan Padang Asli Minang. Lenkap dengan 20 pilihan lauk seperti ikan goreng, ikan bilih goreng, ayam balado, gulai ikan, tunjang hingga rendang. Harga lauknya berkisar Rp 5.000 hingga Rp 15.000.

Mengintip Suasana dan Menu Kantin Karyawan di Mall-mall JakartaFoto: detikfood

Ada juga gerai Chinese Food yang menawarkan sapo tahu, nasi goreng, kwetiau goreng, ayam saos Padang, capcay, cumi goreng tepung hingga nasi siram. Harganya dibandrol mulai dari Rp 11.000 hingga Rp 18.000.

Bakso Pak Kumis tak kalah enak. Ada bakso daging sapi dan mie ayam bakso di sini. Harganya Rp 15.000.

PIM 2 juga punya fasilitas kantin karyawan yang besar. Sekitar 50 stan penjual makanan ada di kantin B1.

Mengintip Suasana dan Menu Kantin Karyawan di Mall-mall JakartaFoto: detikFood

Ada ayam penyet dengan baluran sambal dadak seharga Rp 17.000, soto Madura seharga Rp 12.000, nasi rames dengan pilihan menu makanan sehat, dan camilan tempe mendoan serta kulit goreng.

Nah, sebelum mampir Anda bisa mengintip suasananya di video berikut.

(adr/odi)