Super Slice, Potongan Pizza Super Jumbo dari New York

Annisa Trimirasti - detikFood Kamis, 02 Mar 2017 10:06 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Banyak kreasi baru pizza dibuat dengan topping dan bentuknya. Kali ini gerai pizza New York buat potongan jumbo.

Sebagai salah makanan favorit, banyak orang suka berkreasi dengan pizza. Misalnya seperti topping pizza unik dari durian, pisang , hingga otak. Atau ada juga yang mencampurkan pizza dengan alkohol hingga ciptaan unik kotak pizza yang terbuat dari pizza.

Kali ini gerai pizza di New York, Pizza Barn, menciptakan potongan pizza raksasa. Menu ini bernama Super Slice, pertama diperkenalkan pada pertengahan tahun lalu, dan langsung mendapat sambutan positif dari penggemar pizza.

Foto: Instagram
Bahkan kantor berita lokal PIX11 memberitakan ribuan pelanggan dari seluruh New York termasuk Westchester, Bronx, Brooklyn, Queens dan Connecticut berbondong-bondong mengantri lebih dari 1 jam untuk mendapatkan pizza ini. Akun Facebooknya sendiri menerima 38.000 respon dengan 12.800 share.

Dikabarkan oleh Thrillist (1/3/17), Super Slice berupa potongan pizza sepanjang 60 cm. Terbuat dari 1 kg adonan serta resep saus rahasia Pizza Barn yang dipakai sejak tahun 70, saat gerai ini pertama dibuka.

Untuk ukuran sebesar itu, Super Slice hanya dihargai $10 (Rp133.000) untuk topping chesse regular. Namun bila ingin variasi topping termasuk cheeseburger dan fench fries, mac 'n' cheese, dan pepperoni, konsumen perlu membayar $24 (Rp320.000).

Foto: Instagram
Super Slice sendiri adalah hasil kreasi pemilik Pizza Barn, Angelo DeLuca.

"Saya pikir saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Sesuatu yang lebih besar dan rasa lebih enak." ujar DeLuca. Dan sepertinya hasil kerja keras tebayar lunas dengan viralnya Super Slice.

Selain Super Slice, DeLuca juga berencana memasarkan Big Pies, namun tampaknya hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Karena ia membutuhkan oven super besar untuk membuatnya.

Foto: Instagram
Gerai Pizza Barn yang selalu dipadati pengunjung ini berlokasi di 70 McLean Ave., Yonkers, New York. (ani/odi)