Kantin Karyawan di Mall

Enaknya Soto Betawi dan Pempek di Kantin West Mall Grand Indonesia

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 28 Feb 2017 19:01 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Ada banyak pilihan makanan di kantin karyawan Grand Indonesia. Termasuk soto Betawi yang hangat gurih dan pempek berkuah cuko!

Jika ingin bersantap di kantin karyawan Grand Indonesia di West Mall, gerai Dapur Soto bisa jadi pilihan. Tersedia soto Betawi, soto daging, dan soto ayam di sini.

Sang pengelola, Hanna mengatakan dalam sehari bisa menjual 40 mangkuk soto. "Sehari paling pakai dagingnya 3 kg," ujar wanita ramah ini.

Hanna menjelaskan setiap hari memasak semua hidangan di rumahnya di kawasan Karang Anyar, Pasar Baru. Ia baru bergegas ke kantin sekitar pukul 10.30 siang.

Enaknya Soto Betawi dan Pempek di Kantin <i>West Mall</i> Grand IndonesiaFoto: detikFood

Soto Betawi racikan Dapur Soto sempat kami cicip. Porsinya cukup besar dengan kuah santan kecokelatan merendam isian soto.

Soto seharga Rp 22.000 ini disajikan bersama pelengkap perasan jeruk nipis dan sambal. Dalam racikan soto nampak potongan daging sapi, emping, daun bawang, tomat, dan bawang goreng.

Kuah sotonya terasa hangat gurih dengan sengatan rempah kuat. Kami menduga ini berasal dari penggunaan kapulaga. Jodoh paling pas untuk menyantapnya tentu saja nasi hangat.

Kalau sedang ingin ngemil, pempek buatan gerai Pempek Palembang 96 bisa jadi pilihan. Di sini tersedia aneka pempek seperti kapal selam, lenjer, adaan, dan kulit.

Enaknya Soto Betawi dan Pempek di Kantin <i>West Mall</i> Grand IndonesiaFoto: detikFood

Tiap pempek dijual Rp 6.000-13.000 per buah. Disajikan lengkap dengan mie kuning, bihun, dan potongan mentimun.

Kepada detikFood, Hendy selaku pemilik gerai mengatakan tiap kali membuat pempek ia bisa membuat 1000 buah. Dalam seminggu ia membuat pempek hingga 4 kali.

Jumlah ini tak semuanya dipasok ke kantin Grand Indonesia. Hendy juga menerima pesanan dan memasok pempeknya ke supermarket besar.

Pempeknya empuk gurih dengan cita rasa ikan cukup kuat. Dipadu dengan cuko, rasanya makin mantap! Bisa jadi pilihan bagi yang tidak ingin makan terlalu kenyang. Yuk, coba!

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com