Tequila-Infused Pizza Ini Berharga Rp.6,6 Juta, Apa Istimewanya?

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Kamis, 23 Feb 2017 07:24 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Pizza ini dibuat dengan gaya Meksiko, khusus untuk peringati National Margarita Day. Karena dimasak dengan tequila yang harganya istimewa!

Makanan dari Italia ini paling mudah direka-reka karena bebas diberi topping apa saja. Bahan biasa hingga paduan unik dan bahan premium super mahal pernah dijadikan topping.

Seperti pizza bikinan restoran di Brooklyn, New York, Industry Kitchen. Pizza ini diberi topping white stilton cheese dari Inggris, foie gras dan jamur truffle dari Prancis dan kaviar Ossetra yang diambil dari Laut Kaspia, juga emas gemerlap dari Ekuador. Harganya dibanderol Rp. 26 juta per buah.

Tequila-Infused Pizza Ini Berharga Rp.6,6 Juta, Apa Istimewanya?Foto: foodbeast

Memperingati National Margarita Day, perusahaan spirit Patron bekerjasama dengan Bodega Negra di New York City membuat pizza istimewa. Pizza hybrid Meksiko-Italia ini disebut tequila-infused pizza.

Menurut foodbeast (22/2/2017) diberi nama Platinum Margarita Nargherita Pizza, terdiri dari kulit pizza dari tortilla yang diberi alas Irisan tipis mangga dan alpukat. Kemudian diberi topping berupa lobster, kaviar, jamur truffle hitam, acar bawang dan serpihan platinum.

Harganya $ 500 atau Rp.6,6 juta. Apa yang bikin pizza ini mahal? Ada satu skop crema yang dimasak dengan tequila Gran Patron Platinum. Satu botolnya berharga sekitar Rp.2,7 juta. Sementara lobster dan mangga dimasak dengan Gran Patron Burdeos yang harga sebotolnya Rp.6,6 juta. Jamur truffle hitam dan serpihan platinum harganya juga mahal.

Buat penyuka pizza, tampilan pizza ini menarik. Warna hijau dan oranye dari lapukat dan mangga berlapis cantik. Di bagian tengahnya ada irisan tipis alpukat dan kaviar hitam.

Tequila-Infused Pizza Ini Berharga Rp.6,6 Juta, Apa Istimewanya?Foto: foodbeast

Kelsey Garcia dari foodbeast yang mencicipi pizza premium ini menyatakan dalam gigitan pertama pizza ini terasa gurih asin. Rasa manis segar mangga dan alukat beradu dengan rasa lobster dan jamur truffle yang kuat.

Karena tequila dipakai untuk memasak maka rasanya sudah tak terlacak lagi pada pizza ini. Tentu saja paduan rasa dalam pizza ini belum tentu disukai banyak orang. Buat mereka yang suka bereksperimen mencicipi aneka makanan, boleh juga mencicipi pizza hybrid ini. (odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com