Gelang Berbentuk Sayuran Kale Ini Dijual Rp.18,6 Juta

Annisa Trimirasti - detikFood Kamis, 16 Feb 2017 06:01 WIB
Foto: Joan Hornig Jeweley Foto: Joan Hornig Jeweley
Jakarta - Kale dikenal sebagai sayuran 'superfood' karena nutrisinya. Kepopulerannya membuat seorang desainer perhiasan di New York membuat gelang persis kale.

Sayuran berwarna hijau gelap hingga keunguan ini jadi superfood selama beberapa tahun. Diolah menjadi smoothies, salad hingga sup dan hingga kini masih digemari.

Kepopuleran sayuran ini menginspirasi salah satu desainer perhiasan di New York, Joan Hornig. Iapun menciptakan gelang pengikat menyerupai batang sayuran kaya manfaat ini.
Gelang Berbentuk Sayuran Kale Ini Dijual Rp.18,6 JutaFoto: Joan Hornig Jeweley

Tidak main-main, dikabarkan oleh Eater (14/2/17) gelang kale ini dijual seharga Macbook yaitu $1400 atau sekitar Rp18,6 juta rupiah. Namun harga ini mungkin sebanding karena gelang terbuat emas 18 karat.

Jika Anda bukan penggemar berat kale, dalam seri perhiasan bentuk sayuran ini, Joan Hornig Jewelry juga mengeluarkan gelang romaine lettuce seharga sama. Ada juga anting-anting jamur (Rp. 4,3 juta) serta cufflinks (kancing lengan jas) (Rp. 8,9 juta) kembang kol.

Semua variasi perhiasan ini dibuat dari berbagai macam logam mulai dari emas, perak putih, serta perak 925 yang dikombinasikan dengan estetika modern terinspirasi dari sayur,biji-bijian, dan herba. Harga termurah seri ini adalah $50 atau sekitar Rp.665.000 .
Gelang Berbentuk Sayuran Kale Ini Dijual Rp.18,6 JutaFoto: Joan Hornig Jeweley

Penjualan dengan harga fantastis ini bukan semata-mata untuk keuntungan, namun bertujuan mulia. Semua keuntungan penjualan akan diberikan untuk Recipes for Success Foundation. Organsasi yang membantu anak belajar untuk tumbuh dan makan makanan sehat. Keuntungan akan digunakan untuk kelas berkebun, kelas memasak, juga beasiswa.

Koleksi perhiasan unik ini pertama ditampilkan pada 13 Februari lalu di apartemen Manhattan Joan Hornig dan habis terjual. Namun, jika Anda menginginkannya, bisa memesan langsung ke website resmi Recipes for Success Foundation di recipe4success.org.

Seri perhiasan ini sendiri akan mulai dijual untuk umum pada musim semi 2017 di Bergdorf Goodman, Neiman Marcus, dan butik mewah lain di Amerika dan mancanegara. (ani/odi)