Dicari: Orang yang Mau Berkeliling Dunia Mencicipi Cocktail

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Rabu, 15 Feb 2017 08:36 WIB
Foto: Absolut
Jakarta - Suka jalan-jalan dan minum cocktail? Mungkin Anda memenuhi salah satu syarat dari 'Sensory Expert' yang dicari perusahaan minuman ini.

Absolut, sebuah brand vodka ternama di dunia yang berbasis di Stockholm, Swedia, mencari seorang 'Sensory Expert'. Posisi ini akan segera ditinggalkan oleh Per Hermanson yang sudah berpengalaman lebih dari 40 tahun.
Dicari: Orang yang Mau Berkeliling Dunia Mencicipi CocktailFoto: Absolut

Pria ini menyandang gelar 'Billion Dollar Nose' karena ketajaman daya cium yang dimilikinya, lapor mirror.uk (13/2/2017). Lowongan pekerjaan ini kini dibuka untuk siapa saja dari penjuru dunia.

Seperti Per Hemerson, calon penggantinya harus memiliki ketrampilan mencicip dan berkreasi membuat minuman baru. Juga melakukan masterclass tentang beragam jenis spirit dan perbedaan aroma dan rasanya. Tentu saja kandidat harus mau berkeliling dunia untuk mencicipi makanan dan minuman yang sedang tren.

Yang pasti kandidat ni akan mengunjungi Ahus di Swedia, tempat semua bahan-bahan peracik Absolut Vodka berasal. Posisi ini memang sulit digantikan. 'Pekerjaan yang sangat sulit dalam bisnis, Anda harus mampu jadi inovator, ahli kimia, guru, kreator dan duta besar,' tutur Per Hermerson.
Dicari: Orang yang Mau Berkeliling Dunia Mencicipi CocktailFoto: Absolut

Pekerjaan ini menuntut orang mmiliki bukan hanya ketrampilan teknis tetapi juga 'passion' yang kreatif untuk membuat Aboslut terdepan dalam inovasi. Syarat mutlak untuk pekerjaan ini, harus punya 'hidung kreatif, lidah yang sensitif terhadap trend dan mencintai vodka.

Agak sulit membayangkan 'hidung kreatif'. Karena pekerjaan ini menuntut daya cium yang sangat sensitif. Kandidat juga harus mampu fokus pada sensasi aroma. (odi/odi)