Istimewa untuk Valentine

Pie Berbentuk Amplop Ini Bisa Jadi Hadiah Valentine Lucu!

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 06 Feb 2017 17:01 WIB
Foto: Liz Bushong Foto: Liz Bushong
Jakarta - Di hari valentine, Anda bisa merayakannya dengan tea time berdua bersama pasangan. Pie berbentuk amplop unik ini cocok jadi teman minum teh.

"Dengan sedikit usaha, Anda bisa menghasilkan karya seni yang luar biasa dari makanan," jelas Liz Bushong, seorang blogger dalam Delish (01/02).

Valentine tidak harus dirayakan dengan bunga dan cokelat. Anda bisa berkreasi dengan pie pastry dan isian berupa ceri kalengan ataupun selai strawberry untuk dibuat menjadi pie isi.

Dikutip dalam lizbushong.com, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuat pola ukuran amplop yang akan Anda salin. Kemudian tempatkan pola pada pie pastry dan potong sesuai pola.

Pie Berbentuk Amplop Ini Bisa Jadi Hadiah Valentine Lucu!Foto: Liz Bushong
Beri isian 'amplop' ini dengan 1 sendok makan ukuran besar ceri kaleng. Selain itu, Anda bisa menggantinya dengan selai strawberry. Lipat sisi kanan, kiri dan bawah.

Agar lipatannya kokoh dan semakin cantik, Anda perlu menempelkan hiasan berbentuk hati dibagian tengah 'amplop' dengan olesan sedikit air yang berguna sebagai 'lem'.

Pie Berbentuk Amplop Ini Bisa Jadi Hadiah Valentine Lucu!Foto: Liz Bushong
Beri aksen di bagian lipatan pinggir amplop untuk memberikan kesan nyata dengan menggunakan alat bantu berupa pisau. Olesi dengan campuran telur air serta gula pasir di atas kue. Panggang selama 15-20 menit hingga matang.

Pie yang cantik ini bisa jadi hadiah untuk orang tercinta ataupun cocok disajikan saat tea time bersama pasangan. (lus/odi)