Rekor Saus Celupan 7 Lapis Terbesar di Dunia Dipecahkan The Rock

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 04 Feb 2017 14:39 WIB
Foto: thewrap.com Foto: thewrap.com
Jakarta - Melalui studionya, Dwayne Johnson atau The Rock membuat saus celupan terbesar di dunia. Terdiri dari 7 lapis, berat celupan mencapai 245 kilo gram!

The Rock dan rekannya Dany Garcia mendirikan Seven Bucks Digital Studios pada tahun lalu. Studio ini adalah perusahaan produksi multi-platform yang membuat konten-konten original untuk televisi, film, teknologi terbaru, dan jaringan digital lainnya. Kemarin Seven Bucks Digital Studios pecahkan rekor Guinness World Records yang jadi perbincangan hangat.

Rekor bernama "Largest Layered Dip" ini berupa saus celupan yang terdiri dari 7 lapis. Beratnya mencapai 540 pounds atau hampir 245 kilo gram (kg)! Bahan-bahan penyusunnya adalah 67 kg refried beans, 72.6 liter sour cream dengan 4.3 kg campuran bumbu di dalamnya, 34.8 kg keju, 36.3 liter guacamole, 36.3 liter tomat, 18.1 liter green onions, dan 35.2 liter buah zaitun hitam di atasnya.

Rekor Saus Celupan 7 Lapis Terbesar di Dunia Dipecahkan The RockFoto: thewrap.com
Saus celupan ini diracik oleh 4 orang selama sekitar 5 jam. Semuanya dimasukkan dalam akuarium berukuran 378 liter di Seven Bucks Digital Studios, Los Angeles, California.

Dikutip dari guinnessworldrecords.com (1/2), Hannah Ortman selaku penilai Guinness World Records mengatakan, "Sangat senang melihat semangat mereka membuat sesuatu yang menyenangkan dan luar biasa. Dengan gembira saya menyambut Seven Bucks Digital Studios dalam keluarga Guinness World Records."

Rekor Saus Celupan 7 Lapis Terbesar di Dunia Dipecahkan The RockFoto: thewrap.com
Lewat akun Twitter-nya, @TheRock, Dwayne Johnson juga mengucapkan selamat atas prestasi ini. Ia menjelaskan saus celupan akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Tepatnya ke Midgnight Mission Homeless Shelter di Los Angeles.

Adapun rekor saus celupan terbesar ke dunia ini memang harus seberat di atas 200 kg untuk bisa membawa pulang piagam Guinness World Records. (lus/odi)