Shibuya Honey Toast, Roti Panggang yang Jadi Dessert Cantik

Sonia Permata - detikFood Sabtu, 04 Feb 2017 10:27 WIB
Halaman 1 dari 6
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Roti panggang dari Jepang ini bernama Shibuya toast yang bisa jadi camilan sekaligus dessert. Bagaimana makanan ini dibuat?

Jika bosan dengan roti bakar biasa, roti panggang atau toast khas Jepang yang sedang populer bisa jadi pilihan. Tampilannya cantik dan rasanya yang legit membuat shibuya honey toast atau honey toast sangat populer di Jepang. Kini populer hingga ke Taiwan, Thailand, Singapura dan Indonesia.

Shibuya honey toast merupakan Shokudo atau cemilan khas Jepang, berasal dari wilayah Shibuya, Tokyo. Bahan utamnya roti tawar berbentuk kotak.

Pada dasarnya, shibuya honey toast merupakan hasil modifikasi dari pastry khas Prancis, bernama Pain de Mie yang bentuk dan bahannya sama.

Menariknya, roti panggang ini bentuknya segi empat tebal seperti batu bata sehingga orang menyebutnya roti bata . Roti ini sangat populer di toko kue, kafe, hingga restoran di Jepang, Thailand, Taiwan dan Singapura.

Ukurannya besar apalagi jika dibuat bertumpuk dengan beragam isian. Karenanya camilan ini asyik dimakan beramai-ramai. Isian seperti es krim, irisan buah segar, taburan cookies, cokelat dan waffle serta madu menjadi ciri khasnya.

Buat penyuka honey toast, beberapa fakta yang diungkap Trip n Travel (06/16) perlu Anda ketahui. (lus/odi)