Wanita Ini Ubah Krim Oreo Jadi Aneka Bentuk Menarik

Maya Safira - detikFood Kamis, 02 Feb 2017 19:25 WIB
Foto: Tisha Cherry/Mashable Foto: Tisha Cherry/Mashable
Jakarta - Oreo tidak cuma enak dimakan, tapi juga media untuk seni. Seorang wanita di Amerika menjadikan Oreo sebagai tempatnya menggambar aneka bentuk unik.

Meski berprofesi sebagai terapis, Tisha Cherry punya bakat seni. Dalam Instagram @tishacherry, ia menampilkan berbagai karya seni dari makanan.

Ada penggunaan buah-buahan, sayuran, bacon, pisang hingga chicken wings. Ia mengubahnya jadi bentuk binatang maupun gambar musisi terkenal. Sampai akhirnya Tisha mendapat lebih dari 34.000 followers di Instagram, lapor Mashable (01/02).

Wanita Ini Ubah Krim Oreo Jadi Aneka Bentuk MenarikFoto: Tisha Cherry/Mashable


Biskuit Oreo jadi salah satu makanan yang sering ia gunakan untuk menyalurkan bakat seninya.

"Tiga tahun lalu saya memutar lalu membuka sebuah Oreo dan saya berpikir krimnya terlihat seperti Nike Dunk. Saya langsung jadi terobsesi mencoba banyak hal yang bisa dibuat darinya (Oreo). Saya merasa sekarang melihat dunia dari semacam lensa krim Oreo dan ini menjadi media favorit saya untuk mengekspresikan kreativitas saya," jelasnya pada Mashable (01/02).

Menurut Tisha, pengaruh masa kecil bermain di restoran tempat ayahnya bekerja memberi keinginan untuk berkarya dengan makanan. Karena di sana ia melihat staf memakai aneka bahan kemudian mengubahnya jadi sesuatu yang benar-benar berbeda melalui proses masak.

Wanita Ini Ubah Krim Oreo Jadi Aneka Bentuk MenarikFoto: Tisha Cherry/Mashable


"Saya selalu melihat proses masak dan persiapannya sebagai sebuah bentuk senin. Ini nampak alami bagi saya untuk membuat seni dengan makanan," tambahnya.

Dalam membuat karya di Oreo, Tisha berusaha tidak menggunakan pewarna makanan tambahan.

"Saya mengumpulkan Oreo edisi terbatas selama bertahun-tahun jadi saya punya koleksi dari berbagai rasa atau warna. Alat kerja saya terdiri dari sebuah tusuk gigi, berbagai jenis pisau dan kadang jari-jari saya dan tangan," sebutnya.

Proses penyelesaian karyanya di sebuah Oreo bisa menghabiskan waktu beberapa menit hingga berjam-jam. Setelah rampung Tisha sering mengonsumsi Oreo yang berantakan.

Wanita Ini Ubah Krim Oreo Jadi Aneka Bentuk MenarikFoto: Tisha Cherry/Mashable


Namun ia punya lima nampan berisi seni Oreo di lemari esnya. Ia sampai membingkai dan memberinya sebagai hadiah ke beberapa orang.

Tisha berharap karya Oreo-nya itu bisa mendorong orang lain memiliki apresiasi lebih kepada hal yang ada sehari-hari dalam kehidupan. Seperti makanan dan Oreo.

"Baru-baru ini saya di-tag dalam sebuah post dimana seorang guru seni memperlihatkan seni Oreo saya ke murid kelas 5 dan mereka membuat kreasinya sendiri. Itu membuat hati saya sangat senang. Itu contoh yang saya harap saat orang melihat karya saya," pungkasnya. (msa/odi)